Aktor Senior Ikranagara Meninggal Dunia pada Usia 79 Tahun

Selasa, 07 Maret 2023 - 10:08 WIB
loading...
Aktor Senior Ikranagara Meninggal Dunia pada Usia 79 Tahun
Aktor senior Ikranagara meninggal dunia pada Senin, 6 Maret 2023 di Bali. Bintang film Laskar Pelangi itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 79 tahun. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Aktor senior Ikranagara meninggal dunia pada Senin, 6 Maret 2023 di Bali. Bintang film Laskar Pelangi itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 79 tahun.

Kabar meninggalnya Ikranagara ini pertama kali diketahui dari unggahan Facebook anak sang aktor, Inosanto Nagara.

"Berita duka. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Suami, Ayah, Datuk tercinta kami: H. Ikranagara pada usia 79 tahun di Bali," tulis Inosanto dikutip pada Selasa (7/3/2023).

Dalam unggahan itu, Inosanto juga meminta masayrakat mendoakan sang ayah agar dosanya diampuni dan amal ibadahnya diterima.



Aktor Senior Ikranagara Meninggal Dunia pada Usia 79 Tahun

Foto/Instagram Festival Film Indonesia

"Mohon keikhlasannya untuk mendoakan almarhum agar diampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya," lanjutnya.

Akun Instagram Festival Film Indonesia juga membagikan kabar duka serupa. Dalam unggahannya, akun tersebut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ikranagara.

"Festival Film Indonesia turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya sahabat dan keluarga kami. Ikranagara 19 September 1943 - 6 Maret 2023," tulis akun Festival Film Indonesia.

Disebutkan juga Ikranagara adalah seorang aktor, pelukis, penulis skenario dan sastrawan hebat Indonesia.



"Ia dikenal karena peran komedi dan dramatisnya dalam film Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1986) dan Keluarga Markum (1986). Ia juga berperan di beberapa film, seperti Laskar Pelangi (2008), Garuda di Dadaku (2009), dan Sang Kiai (2013)" lanjutnya lagi," jelas akun tersebut.

"Sepanjang kariernya, Ikranagara berhasil mendapatkan nominasi Piala Citra FFI untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film Kejarlah Daku Kau Kutangkap dan Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Sang Kiai (2013). Selamat jalan, Ikranagara. Terima kasih atas cinta dan dedikasimu pada dunia perfilman Indonesia," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)