Gitaris Lynyrd Skynyrd, Gary Rossington Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

Senin, 06 Maret 2023 - 16:17 WIB
loading...
Gitaris Lynyrd Skynyrd, Gary Rossington Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun
Gary Rossington, gitaris band rock legendaris Lynyrd Skynyrd, meninggal dunia di usia 71 tahun. / Foto: Facebook Gary Rossington
A A A
JACKSONVILLE - Gary Rossington, gitaris band rock legendaris Lynyrd Skynyrd, meninggal dunia di usia 71 tahun. Kabar kematian Gary disampaikan pihak band melalui akun resmi band di Facebook, Senin (6/3/2023).

"Dengan simpati dan kesedihan yang mendalam, kami harus mengabarkan bahwa kehilangan sahabat, teman, anggota keluarga, penulis lagu dan gitaris, Gary Rossington, hari ini (Minggu, 5 Maret 2023 waktu setempat)," tulis pihak band di fanspage Facebook resminya.

"Gary sekarang bersama saudara dan keluarganya Skynyrd di surga dan bermain cantik, seperti yang selalu dia lakukan," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Deep Purple Gelar Konser di Solo 10 Maret 2023, Bakal Dihadiri Jokowi dan Ganjar Pranowo

"Tolong doakan Dale, Mary, Annie, dan seluruh keluarga Rossington, serta hormati privasi keluarga di masa sulit ini," tutup pernyataan Lynyrd Skynyrd.

Sebelumna, Rossington, yang merupakan satu-satunya personel asli Lynyrd Skynyrd yang tersisa, diketahui telah mengalami sejumlah masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, dia sempat menjalani operasi jantung darurat pada Juli 2021.

Enam tahun sebelumnya, dia menderita serangan jantung, menyebabkan beberapa konser band dibatalkan. Dia juga menjalani operasi bypass quintuple pada 2003, karena penyakit arteri koroner.

Kemudian, pada 2019, musisi kelahiran 4 Desember 1951 ini juga menjalani operasi untuk memperbaiki katup jantung yang bocor.

Sekitar lima tahun lalu, Rossington mengaku bahwa dokter pribadinya selama bertahun-tahun sudah memintanya untuk berhenti mengikuti aktivitas tur band.

"Saya mengalami serangan jantung di atas panggung," ujarnya kepada Tampa Bay Times. "Itulah mengapa saya menyebutnya tur perpisahan. Saya tidak tahu apakah saya akan berada di sini (lebih lama lagi)."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3044 seconds (0.1#10.140)