Memilih Hijab yang Cocok dengan Warna Jenis Kulit

Jum'at, 17 Juli 2020 - 15:03 WIB
loading...
Memilih Hijab yang Cocok dengan Warna Jenis Kulit
Kunci utama tampil menarik mengenakan hijab adalah memilih warna hijab yang sempurna dan sesuai dengan warna kulit. Anda pun bisa berkreasi. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Kunci utama tampil menarik mengenakan hijab adalah memilih warna hijab yang sempurna dan sesuai dengan warna kulit. Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda, beberapa memiliki warna yang lebih hangat sementara yang lain memiliki warna yang lebih terang.

Jika Anda ingin tampil menarik dengan hijab, pilih warna yang paling cocok dengan kulit dan membuat Anda tampil bercahaya. Selain tampil menarik, agar merasa nyaman dan percaya diri mengenakan hijab, penting juga memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit.

Cara ini akan meningkatkan kulit dan pakaian yang Anda kenakan. Dilansir dari Outfit Trends, berikut warna hijab yang sesuai dengan warna kulit. (Baca juga: Gigi Hadid Beri Alasan Baru Umumkan Kehamilannya di Usia Kandungan 8 Bulan ).

1. Kulit terang
Kulit terang terlihat menarik dengan warna pastel . Warna-warna ini termasuk orchid bloom dan light pastel. Warna seperti merah ruby, hijau zamrud, royal violet, cobalt, sapphire, royal biru juga akan membuat Anda terlihat sangat memukau dengan warna kulit yang terang.

Ingatlah warna yang harus Anda hindari adalah warna krem, camel, dan kelabu karena dapat membuat kulit terlihat lebih terang atau pucat.

2. Kulit gelap
Jika Anda memiliki kulit gelap, Anda diberkati dalam hal warna apa yang bisa dikenakan. Hampir setiap warna cocok dengan warna kulit gelap. Warna gading harus digunakan sebagai pengganti putih murni, putih pucat bisa agak keras untuk kulit gelap. Tetapi jika Anda ingin terlihat sempurna, gunakan sesuatu yang memiliki sedikit kehangatan.

Warna-warna pastel terlihat sangat cantik dengan kulit gelap. Warna-warna ini termasuk cobalt, hijau zamrud, merah ruby dan royal violet. Warna hitam dan coklat juga terlihat bagus dengan kulit gelap.

3. Kulit sawo matang
Kulit sawo matang atau kecoklatan terlihat paling cocok dengan warna coklat yang kaya. Warna orange dan kuning juga pas untuk kulit kecoklatan yang indah. Hijau zaitun, merah tua dan ungu tampak cantik dengan warna kulit ini.

Sedangkan warna putih, hitam atau warna pastel yang pudar sebaiknya dihindari oleh orang dengan kulit coklatan karena dapat membuat kulit terlihat lebih gelap.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)