Viral! Curhatan Netizen soal Ibu Kos yang Tak Punya Hati Nurani

Selasa, 07 Maret 2023 - 16:46 WIB
loading...
Viral! Curhatan Netizen soal Ibu Kos yang Tak Punya Hati Nurani
Viral di media sosial curhatan seorang netizen tentang ibu kosnya. Foto/Twitter @wonpilia21
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial curhatan seorang netizen tentang ibu kosnya. Netizen bernama Lia itu sangat kesal pada sang pemilik kos karena dianggap tak memiliki hati nurani.

"Ibu kos tidak punya hati nurani," cuit Lia alias @wonpilia21 di akun Twitternya, dikutip Senin (6/3/2023).

Lia mencurahkan kekesalannya lewat Thread di Twitter. Lia bercerita, pada akhir Februari 2023, ia bermaksud menyewa sebuah kamar di Kost Alexandra milik Rina Purwani yang ada di kawasan Bogor. Karena ingin cepat pindah ke situ, Lia pun melakukan pelunasan biaya sewa kamar kos tersebut sebesar Rp750 ribu untuk satu bulan atas permintaan si ibu kos.


Viral! Curhatan Netizen soal Ibu Kos yang Tak Punya Hati Nurani

Foto/Twitter @wonpilia21

Ketidaknyamanan Lia sudah dirasakan mulai dari sini. Saat hendak masuk kos pada 25 Februari 2023, Lia mengalami kendala untuk masuk lantaran tak ada yang membukakan pintu rumah kos.

"HAMPIR 1.5 JAM saya nunggu di depan kosan dan engga ada yang bukain pintu.. saya cuma pindahan sendiri bawa baju+Hp mati..," tulis Lia.

Singkat cerita, Lia akhirnya berhasil masuk ke kamar kos. Namun, ia kecewa karena kamar tersebut ternyata sangat sempit dan tidak sesuai harapannya.

"Ternyata kosannya sempit banget dan pengap.. akhirnya saya nyalain lah kipas dan ternyata malah besokannya saya sakit masuk angin:) ditambah lagi kamar saya itu engga bsa di pakai sholat karna terlalu kecil dan ibu kosnya engga ngasih tau itu," beber Lia.

"Foto yg dikasih ibu kos sama kondisi awal kosan beda..," lanjutnya.

Karena merasa tak nyaman, Lia lantas memutuskan untuk keluar dari kosan tersebut satu hari kemudian. Ia pun meminta pengembalian dana yang sudah dibayarkannya sebanyak 50 persen, namun ditolak oleh sang ibu kos.


Viral! Curhatan Netizen soal Ibu Kos yang Tak Punya Hati Nurani

Foto/Twitter @wonpilia21

Karena merasa masih memiliki hak menempati kamar kos tersebut hingga awal April, Lia pun meninggalkan kamar tanpa membawa seluruh barang pribadinya. Namun, saat hendak diambil ke kosan di lain hari, ternyata barang tersebut sudah dibawa ke rumah si pemilik kos.

Ketika si pemilik kos disambangi ke rumahnya, dia tidak ada di tempat. Lia yang kala itu mengutus sang ayah untuk mengambil barang-barangnya, malah diminta kembali ke kosan karena barang tersebut sudah dipindahkan kembali ke sana.

Karuan, Novel kesal dan merasa dikerjai oleh sang ibu kos. "Jadi udah rugi 750rb tp dikerjain juga dengan buat ayah saya NUGGU DIDEPAN RUMAHNYA.. mana hujan juga:')" curhatnya.

Cerita Lia ini lantas viral. Kisahnya sudah dibaca sebanyak 8,3 juta kali, di-retweet 30,8 ribu kali, diberi tanda like hampir 86 ribu, dan dengan 3 ribuan komentar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)