Berdayakan Talenta Baru Industri Musik Tanah Air, Evoria Festival & Conference 2023 Digelar Akhir Pekan Ini

Selasa, 07 Maret 2023 - 18:51 WIB
loading...
Berdayakan Talenta Baru Industri Musik Tanah Air, Evoria Festival & Conference 2023 Digelar Akhir Pekan Ini
Guna memeriahkan Hari Musik Nasional yang akan jatuh pada 9 Maret mendatang, M Bloc Entertainment Alive Indonesia berkolaborasi dengan Diplomat Evo menghadirkan Evoria Festival & Conference 2023. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Guna memeriahkan Hari Musik Nasional yang akan jatuh pada 9 Maret mendatang, M Bloc Entertainment Alive Indonesia berkolaborasi dengan Diplomat Evo menghadirkan Evoria Festival & Conference 2023 selama dua hari di beberapa venue di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Sabtu dan Minggu, 11 - 12 Maret 2023.

Festival Musik Evoria akan menampilkan aksi terbaik dari belasan musisi/band pendatang baru yang telah lolos kurasi, mengikuti program inkubasi bersama para profesional industri musik nasional serta telah melakukan tujuh showcase sebelumnya di beberapa venue di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Sejak pertama kali dihadirkan pada November tahun lalu, berhasil terjaring 462 musisi/band pendatang baru dari berbagai daerah di Indonesia yang ikut mendaftarkan musik mereka. Setelah melalui proses kurasi yang ketat akhirnya kemudian terpilih 10 musisi/band pendatang baru untuk mengikuti keseluruhan program Evoria yang berjalan selama lebih kurang lima bulan lamanya.

Wendi Putranto, co-founder M Bloc Space sekaligus kurator dan mentor Evoria mengatakan pihaknya akan jalan terus karena sudah menjadi hakekat tempat kreatif hub mencari talent baru visi misi begitu yang terbaik dipilih dan mereka yang jadi alumni angkatan 2022 tetap akan menjalin hubungan dengan M Bloc.



“Program Evoria ini sejalan dengan visi misi M Bloc Space sebagai sebuah creative hub berbasis musik yang sejak hari pertama dibukanya memang fokus memberikan ruang bagi komunitas sekaligus berupaya menemukan talenta-talenta pendatang baru terbaik dalam musik yang potensial menjadi nama-nama besar di industri pada kemudian hari,” ujar Wendi Putranto dalam jumpa pers Evoria di Foya, Mbloc Space, Blokm Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023) sore.

Sejauh ini, mulai dari proses inkubasi sampai showcase, banyak ilmu dan pengalaman menarik yang didapat dari program Evoria. Mulai dari hal-hal kecil hingga hal-hal yang besar. Program ini sangat memberi wadah kepada musisi pemula untuk dibekali insight dalam berkarier. Dan pastinya terima kasih banyak buat semua mentor dan crew yang terlibat di balik Evoria.

“Alumnus Evoria ini nantinya kita akan menjalin hubungan dengan semua stakeholder industri musikkarena tergabung grup wa akan tawarkan manggung di Mbloc dimana setelah ini bisa promosikan karya alumnus seluas mungkin ke seluruh dunia yang pasti berikan ruang tempat teman musisi tapi yang ter kurasi,”jelas Wendy Putranto.

Edric Chandra selaku Event Manager Diplomat Evo mengungkapkan spirit Glenn fredly yang menjadi semangat kami untuk ambil bagian dari perkembangan industri hiburan khususnya musik meski kita gak tau kegiatan ini apa itu bisa membahagiakan dia (Glenn Fredly) di surga disana dan inisiatif untuk mengembangkan industri musik ini tumbuh gak berhenti disana tapi kalo jalan sendiri takut makanya kolektif

“Kami juga sangat mengapresiasi kolaborasi luar biasa bersama figur-figur hebat di industri musik sebagai mentor, juga kolaborasi strategis bersama M Bloc Space. Melalui spirit dan semangat Glenn Fredly dan semua pihak yang ingin mendukung regenerasi musisi untuk memajukan industri musik di Indonesia, kami yakin program ini akan terus berlanjut,” katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)