Diproduseri Rowman Ungu, Penyanyi Muda Andhara Rilis Single Perdana

Rabu, 08 Maret 2023 - 06:31 WIB
loading...
Diproduseri Rowman Ungu, Penyanyi Muda Andhara Rilis Single Perdana
Drummer band Ungu, Muhammad Nur Rohman alias Rowman kembali memproduseri penyanyi pendatang baru. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Musisi Muhammad Nur Rohman alias Rowman kembali memproduseri penyanyi pendatang baru . Kali ini, drummer band Ungu itu memperkenalkan penyanyi bernama Andhara Fachsa.

Dalam debutnya di industri musik Tanah Air, Andhara menghadirkan single perdana berjudul Sendiri. Menurut Rowman, lagu tersebut merupakan "warisan" dari ibunda Andhara, Litta Fachsa.

Litta Fachsa dulunya pernah membuat band bersama Rowman. "Lagu tersebut dibuat 20 tahun lalu, dan kalau dibilang lucu, iya. Sengaja, tapi enggak. Semua mengalir tanpa rencana. Siapa yang nyangka lagu mau dirilis sama band ibunya, kini dinyanyikan anaknya," ungkap Rowman saat ditemui di tengah perilisan single Sendiri di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa, 7 Maret 2023.

Baca juga: Comeback ke Dunia Hiburan, Duo Alien Child Rilis Single Starburst

Rowman mengatakan bahwa dirinya sudah sejak awal memoles Andhara, karena dia melihat Andhara memiliki bakat. "Gue paling suka kalau membantu penyanyi itu memang dari nol, dari bawah perjuangannya, kayak Faizkho, Andhara ini juga bukan karena orang tua teman, tapi melihat bakat mereka," jelasnya.

Lebih lanjut, drummer kelahiran 9 Januari 1974 ini menyebutkan jika terdapat kepuasan tersendiri ketika penyanyi binaannya bersedia belajar dan berusaha mengasah kemampuannya.

Terkait single Sendiri, Rowman menyebutkan jika lagu tersebut ciptaan Litta Fachsa. Dia hanya membantu memproduseri, mengaransemen, dan mempromosikan. "Saya mencoba mengarahkan Andhara. Lagunya sebenarnya sudah bagus," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Andhara mengaku bangga akhirnya bisa meluncurkan debut single dengan dibantu Rowman Ungu.

Single Sendiri, kata Andhara, sebenarnya sudah siap meluncur pada 2022. Akan tetapi, akhirnya tertunda karena masih ada sejumlah ganjalan di bagian lirik, dan nadanya masih terasa belum maksimal.

"Beruntung, kami dipertemukan Om Rowman. Setelah diskusi matang dengan mama, dan Om Rowman siap membantu, aku merekam ulang lagu ini dengan aransemen kekinian," terang pengagum Mahalini itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)