Cegah Hal Tak Diinginkan, Begini Tips Merawat Kulit di Musim Pancaroba

Rabu, 08 Maret 2023 - 11:26 WIB
loading...
Cegah Hal Tak Diinginkan, Begini Tips Merawat Kulit di Musim Pancaroba
Soulyu Miracle Serum Mist. Foto/Dok Soulyu
A A A
JAKARTA - Indonesia tengah memasuki musim pancaroba. Hal ini menjadikan keadaaan cuaca tak menentu. Tak hanya berdampak pada kesehatan fisik seperti flu dan batuk, tetapi juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit.

Masalah kulit yang umumnya timbul diantaranya seperti jerawat, kulit kering, maupun noda membandel pada kulit terutama wajah. Karenanya, membersihkan wajah saja tidak cukup, melainkan harus dirawat.

Nah, begini cara merawat kulit di musim pancaroba yang bisa Anda coba!

Memilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit

Meskipun tampak sepele, namun apabila sabun yang Anda gunakan tidak cocok dengan jenis kulit, terutama kulit sensitif, maka akan menyebabkan iritasi seperti gatal-gatal dan muncul ruam kemerahan pada kulit.

Baca Juga : Tas Terbuat dari Batu Bulan Muncul di Paris Fashion Week 2023, Netizen: Apakah Ini Nyata?

Lakukan eksfoliasi wajah

Eksfoliasi wajah penting dilakukan saat memasuki musim pancaroba karena dengan mengeksfoliasi kulit, maka sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel akan terangkat dan membuat wajah bersih kembali. Maka dari itu, untuk menjaga kebersihan kulit wajah dan mencegah kulit kusam, sebaiknya Anda mengeksfoliasi kulit wajah minimal seminggu sekali.

Rutin menggunakan pelembap

Pelembap dapat menghindari paparan sinar UV dan debu akibat polusi udara. Sebaiknya gunakan pelembab ber-SPF tinggi supaya kulit Anda terlindungi dari sinar matahari. Ketika sedang hujan atau dalam cuaca dingin pun Anda juga perlu menggunakan pelembab supaya kulit tetap lembab dan tidak kering.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2459 seconds (0.1#10.140)