Hari Musik Nasional 2023, Yovie Widianto: Berharap Musik Indonesia Semakin Maju

Kamis, 09 Maret 2023 - 14:13 WIB
loading...
Hari Musik Nasional 2023, Yovie Widianto: Berharap Musik Indonesia Semakin Maju
Musisi Yovie Widianto berharap dengan adanya Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret bisa dijadikan momentum untuk memajukan industri musik Tanah Air. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Musisi Yovie Widianto berharap dengan adanya Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret bisa dijadikan momentum untuk memajukan industri musik Tanah Air.

"Di Hari Musik Nasional saya berharap musik indonesia bisa semakin maju, industri musik ini makin hebat dan komposer serta penyanyinya makin bahagia" ungkap Yovie Widianto saat dijumpai di kawasan kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kesejahteraan itu juga harus didukung dengan ekonomi kreatif yang harus terus berlembang sehingga apresiasi yang layak dapat diterima oleh para musisi.

"Secara ekonomi kreatif bisa menghasilkan yang proporsional, yang sudah selayaknya di terima para komposer para penyanyi dan para pegiat seni," sambungnya.



Ia menjelaskan, para musisi harus terus bergandengan tangan untuk mengawal agar perkembangan industri musik tanah air berjalan dengan ideal, termasuk di dalamnya regulasi yang dapat menghargai karya para musisi.

"Tentu harus ada usaha dengan baik. Kita sama-sama membangun negeri ini dengan cara yang baik dengan memperbaiki regulasi yang belum pas, meningkatkan kualitas dari pelaksanaan regulasi," jelasnya.

Lebih jauh pria 55 tahun itu juga berharap agar musik tanah air terus bisa dicintai hingga kancah internasional, mengingat Indonesia memiliki bahasa yang kuat sehingga dapat diterima dengan mudah dan lagu-lagunya bisa terus dikenal di seluruh dunia.

"Lalu bagaimana caranya musik indonesia bisa sangat dicintai, dan saya percaya karena indonesia punya bahasa yang kuat dan pasti bisa sekuat musiknya," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)