Profil Kim Sae Ron, Artis Korea yang Jalani Sidang Kasus DUI

Kamis, 09 Maret 2023 - 15:15 WIB
loading...
Profil Kim Sae Ron, Artis Korea yang Jalani Sidang Kasus DUI
Kim Sae Ron, artis Korea Selatan yang menghadapi kasus hukum pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas Jalan (DUI). Foto/Koreaboo
A A A
JAKARTA - Profil Kim Sae Ron menarik untuk diulas karena tengah menghadapi kasus pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas Jalan (DUI). Artis Korea Selatan ini dianggap mengemudi di bawah pengaruh alkohol hingga menabrak rel dan motor di jalan Gangnam.

Kim Sae-ron adalah seorang aktris Korea Selatan yang pertama kali mendapat perhatian untuk penampilannya di film 2010 "A Brand New Life." Sejak itu, dia menjadi salah satu aktris muda yang paling dicari di Korea Selatan, yang dikenal karena bakat, keserbagunaan, dan kecantikannya.

Kim lahir pada tanggal 31 Juli 2000 di Seoul, Korea Selatan. Dia memulai karirnya sebagai aktris cilik, tampil di sejumlah film dan drama TV. Perannya datang dalam film 2010 "A Brand New Life," di mana dia memerankan seorang gadis muda yang ditinggalkan oleh ayahnya dan dipindahkan untuk tinggal di panti asuhan.

Bagian tersebut membuat Kim mendapat kritikan matahari dan banyak penghargaan, termasuk penghargaan Aktris Baru Bergaya di Baeksang Trades Awards ke-46. Dia menindaklanjuti kesuksesannya dengan mendapat tempat di sejumlah film dan drama TV lainnya, termasuk "I Am Not a Robot", "Hi Bye, Mama!", dan "The Great Show."



Salah satu penampilan Kim yang paling terkenal muncul di film tahun 2013 "Thread of falsehoods", di mana dia berperan sebagai murid akademi yang menyelidiki pembunuhan diri keluarganya. Bagian itu membuatnya mendapatkan penghargaan Aktris Bergaya lainnya di Baeksang Trades Awards ke-50 dan mengokohkan karakternya sebagai salah satu aktris muda paling berbakat di Korea Selatan.

Kim juga telah menunjukkan jangkauannya sebagai seorang aktris dengan mengambil berbagai tempat di jalur yang berbeda. Dia telah memainkan segalanya mulai dari robot dalam komedi romantis hingga mama yang berduka dalam drama supernatural.

Selain karier aktingnya, Kim juga dikenal dengan kecantikan dan gayanya. Dia telah muncul di berbagai majalah mode dan dinobatkan sebagai salah satu aktris tercantik di Korea Selatan. Dia juga menjadi menteri untuk sejumlah merek, termasuk Nike, Lotte Duty Free, dan Estée Lauder.

Namun demikian, pada Mei 2022 lalu, Kim Sae Ron terpaksa harus berhadapan dengan hukum karena melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan (DUI). Sang aktris tersebut mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan menabrak rel, pinggir jalan, dan motor di jalan Gangnam, dan Konsentrasi Alkohol Darahnya (BAC) ditetapkan menjadi 0,2 pada saat kecelakaan itu terjadi.

Saat menuju persidangannya, Kim Sae Ron mengenakan cardigan dengan rambut diikat, tampak kuyu, yang menarik perhatian. Dia tetap diam ketika wartawan menanyainya di luar gedung pengadilan. Di depan juri, Kim Sae Ron menyatakan, "Saya memanggil pengendara untuk menjemput saya, dan saya mengemudi ke posisi yang memungkinkan jaraknya dekat," menambahkan bahwa ia telah berhenti minum.

"Ini tidak akan terjadi lagi. Saya minta maaf. Saya meratapi perilaku saya, dan saya merenungkannya. Saya telah berhenti minum dan menjual mobil saya. Saya adalah pencari nafkah keluarga saya, tolong kasihanilah aku," pungkasnya.

MG/Tazakka Artesa Hidayat
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)