Merinding! Ritual Pesugihan Berujung Tumbal

Kamis, 09 Maret 2023 - 19:14 WIB
loading...
Merinding! Ritual Pesugihan Berujung Tumbal
Teknologi kini memang sudah berkembang pesat namun, hal itu tidak menghentikan masyarakat untuk mempercayai tahayul. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Teknologi kini memang sudah berkembang pesat namun, hal itu tidak menghentikan masyarakat untuk mempercayai tahayul. Tahayul dapat diartikan sebagai hal yang tidak pasti kebenarannya. Meski demikian, masih banyak masyarakat yang menyekutukan Tuhan dan mempercayai kesaktian pada suatu benda atau makhluk gaib.

Salah satu tahayul yang masih dipercaya adalah ritual pesugihan. Pesugihan adalah ritual yang mendatangkan kekayaan secara instan melalui kontrak khusus dengan makhluk gaib. Masyarakat yang mempercayai pesugihan cenderung tidak memikirkan resiko dari apa yang ia lakukan. Mereka dengan mudah membuat perjanjian dengan iblis tanpa memikirkan nasib dirinya maupun keturunannya.

Dampak dari pesugihan sangat beresiko bagi keselamatan dan kesejahteraan bagi orang yang terdampak. Biasanya orang yang melakukan pesugihan akan mencari tumbal sebagai bentuk pembayaran kepada sang iblis, yaitu dengan mengorbankan jiwa seseorang.

Orang yang menjadi tumbal dari pesugihan biasanya mengalami beberapa hal ganjal seperti, sering mendapat gangguan makhluk halus, mendapatkan penyakit misterius bahkan bisa sampai mengalami gangguan jiwa.

Sebagai orang beriman kita harus menghindari hal-hal yang menyekutukan Allah SWT. Rezeki, maut dan jodoh sudah diatur oleh sang pencipta langit dan bumi. Tidak ada pesugihan yang menjanjikan kebahagiaan justru semua pesugihan akan menghasilkan kehancuran.

Baca juga: Menjajaki Asal-usul Gua Belanda Penuh Misteri, Jangan Sebut Kata Ini!

Pada Live Jero Podcast Semedi kali ini adalah lanjutan dari kisah Pocong pelaku pesugihan part 1. Di bagian ke-2 kali ini Live Jero Podcast Semedi membahas rumor pocong Pak Tatang yang sedang gencar-gencarnya di kampung tersebut. Anaknya sendiri mengadu bahwa ia melihat pocong.

Hal itu membuat Rina mengira itu pocong Pak Tatang. Rina ketakutan namun ia berusaha menghilangkan ketakutannya dan beranjak membuka pintu karena itu adalah suaminya, kang Rian. Kang Rian masuk ke dalam rumah. Baru dua langkah dari pintu, ada suara gedoran pintu yg sangat kencang tanpa jeda dan terkesan tidak sopan.

Kang Rian yang kesal langsung berbalik arah dan membuka pintu dengan cepat. Tapi terkejutnya, ketika ia membuka pintu. Ternyata ada sosok pocong kurus, gosong dengan mata bolong yang berdiri di sana.

Baca juga: Nyaris Mati! Kesaksian di Ambang Kematian

Penasaran dengan apa yang terjadi dengan Kang Rian dan keluarganya? Kamu bisa langsung dengerin Live podcastnya di Live Jero Podcast Semedi "Jadi Pocong Pesugihan (Part 2)" hanya di Audio+ bagian dari RCTI+ , Kamis, 9 Maret 2023 Jam 20.00 WIB. Download RCTI+ di App Store dan Google Play Store sekarang juga!
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)