Restoran Indonesia di Causeway Bay Hong Kong Ramai Pengunjung, Sandiaga Uno Semringah

Kamis, 09 Maret 2023 - 21:35 WIB
loading...
Restoran Indonesia di Causeway Bay Hong Kong Ramai Pengunjung, Sandiaga Uno Semringah
Senyum Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merekah ketika mengunjungi Restoran Kampoeng di Causeway Bay, Hong Kong, Kamis (9/3/2023). Foto/MNC Media
A A A
HONG KONG - Senyum Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merekah ketika mengunjungi Restoran Kampoeng di Causeway Bay, Hong Kong, Kamis (9/3/2023). Ia mengaku gembira melihat keramaian pengunjung di restoran yang terletak di jantung Kota Hong Kong tersebut.

Kegembiraan Sandiaga bukan tanpa alasan. Pasalnya, Restoran Kampoeng yang berada di Causeway Bay kini menjadi etalase keragaman kuliner Nusantara di Hong Kong. Mengingat Causeway Bay merupakan pusat ritel terbesar di Pulau Hong Kong. Bahkan, Causeway Bay dinilai setara dengan pusat perbelanjaan Fifth Avenue di New York, Amerika Serikat.

"Hari ini saya bertemu dengan diaspora di Warung Kampoeng yang ada di Causeway Bay Hong Kong, di mana di sini produk-produk UMKM Indonesia dikurasi dan distribusi," ungkap Sandiaga Uno.



"Ini menghasilkan dampak perekonomian bagi para UMKM, baik yang ada di Hong Kong maupun (UMKM) yang ekspor dari Indonesia," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga yang didampingi Konsulat Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar serta Pemilik Restoran Kampoeng Chandra Wahyudi berkeliling kawasan Causeway Bay. Ia melihat sejumlah rumah makan maupun toko milik para diaspora Indonesia yang ramai dikunjungi pembeli.

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno menjadi bukti beragam produk ekonomi kreatif, mulai kuliner hingga fesyen milik anak bangsa dikagumi warga Hong Kong.



"Kami sangat mendukung, karena ini adalah bagian daripada geliat ekonomi akar rumput yang kita targetkan akan menciptakan lapangan pekerjaan sampai 4,4 juta," ujar Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, Sandiaga mengajak seluruh pihak untuk berjuang menggeliatkan ekonomi bangsa. Terlebih bagi para pelaku ekonomi kreatif nasional untuk bisa meningkatkan kualitas guna menembus pasar dunia.

"Kita harus betul-betul berjuang untuk ekonomi rakyat. Masyarakat sekarang sedang bangkit pasca pandemi. Untuk menopang ekonomi kita harus berikan peluang sebesar-besarnya bagi para UMKM menembus pasar internasional," ungkap Sandiaga Uno.

"Karena target ekspor kita total Rp26,5 miliar dan ekspor ini adalah bagian daripada produk-produk UMKM kita bisa juga tampil di kelas dunia," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3151 seconds (0.1#10.140)