15 Penyanyi Indonesia yang Berasal dari Jawa Timur, Mayoritas Dangdut

Jum'at, 10 Maret 2023 - 15:03 WIB
loading...
A A A
Baca juga : 5 Penyanyi Indonesia yang Pernah Cover Lagu BTS, Terbaru Rhoma Irama

8. Dewi Persik

Penyanyi berikutnya ini datang dari genre musik dangdut. Dewi Persik yang akrab dengan sapaan DePe ini lahir di Jember pada tanggal 16 Desember 1985.

Namanya mulai melejit setelah memunculkan single Mimpi Manis di tahun 2006. Selain terkenal sebagai penyanyi, Dewi Persik juga terkenal sebagai pemain sinetron dan pemain film.

9. Inul Daratista

Salah satu penyanyi dangdut legendaris Indonesia yang terkenal akan goyang ngebornya ini berasal dari Pasuruan, Jawa Timur. Pelantun lagu Goyang Dombret ini telah tenar sejak awal tahun 2000an.

10. Uut Permatasari

Bisa dibilang Jawa Timur adalah gudang penyanyi dangdut. Salah satunya yang populer ialah Uut Permatasari yang lahir di Sidoarjo, 7 April 1982. Nama Uut semakin berkibar saat lagunya Putri Panggung menuai apresiasi positif.

11. Nella Kharisma

Penyanyi bernama Nella Tri Kharisma ini mulai terkenal ketika bergabung dengan Nagaswara dan merilis single "Konco Mesra" di tahun 2017.

Wanita asal Kediri ini sempat menjalani karir dengan bergabung bersama orkes melayu Scorpio, hingga sering ikut konser bersama Sagita.

12. Via Vallen

Kembali dari Kediri, Jawa Timur, kini ada Via Vallen yang populer akan single "Sayang" di tahun 2017. Namanya semakin besar ketika menjadi penyanyi dangdut pertama yang menyanyikan full satu lagu tema dari ajang Asian Games 2018, yakni "Meraih Bintang".

13. Denny Caknan

Pria asal Ngawi bernama Deni Setiawan merupakan penyanyi dangdut koplo yang tengah naik daun. Ciri khas yang jadi andalannya adalah lagu berbahasa ja wa yang dapat menarik minat pasar.

Denny Caknan telah meraih beberapa penghargaan seperti "Penyanyi Pria Terfavorit" dalam ajang penghargaan Indonesian Choice Awards 2020. Serta "Penyanyi Dangdut Pria Terpopuler" di Anugerah Dangdut TPI Awards.

14. Happy Asmara

Wanita pemilik julukan "The Queen of Ambyar" ini berasal dari Kediri. Namanya mulai dikenal berkat lagu "Tak Ikhlasno" yang dibawakannya. Selain itu, Kekasih Denny Caknan ini juga memiliki beberapa lagu lain seperti Teles Lemah, Wes Tatas, dan Pecah Seribu.

15. Gerry Mahesa

Terakhir ada nama penyanyi dangdut koplo asal Sidoarjo. Sebelum terkenal seperti sekarang, Gerry sempat menjadi penyanyi yang kerap tampil dari panggung ke panggung bersama grup orkestra Palapa.

Sebenarnya masih banyak lagi penyanyi yang berasal dari Jawa Timur lainnya seperti Sodiq Monata, Jihan Audy, Ita Purnamasari, hingga Ratna Listy.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)