15 Penyanyi Indonesia yang Berasal dari Jawa Timur, Mayoritas Dangdut

Jum'at, 10 Maret 2023 - 15:03 WIB
loading...
15 Penyanyi Indonesia yang Berasal dari Jawa Timur, Mayoritas Dangdut
Sedikitnya ada 15 penyanyi Indonesia kelahiran Jawa Timur yang sukses di belantika musik Tanah Air. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada 15 penyanyi Indonesia kelahiran Jawa Timur yang sukses di belantika musik Tanah Air. Penyanyi tersebut berasal dari berbagai genre musik.

Siapa sangka bila Jawa Timur telah banyak menyumbangkan nama-nama populer di dunia hiburan. Mulai dari Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, hingga pedangdut populer seperti Inul Daratista dan Uut Permatasari.

Baca juga : 9 Penyanyi Dangdut Indonesia Asal Jawa Timur, dari Inul Daratista sampai Denny Caknan

Berikut 15 Penyanyi Indonesia yang berasal dari Jawa Timur:

1. Anang Hermansyah

Suami Ashanty ini lahir di Jember pada 18 Maret 1969. Nama Anang Hermansyah mulai mencuat ketika menciptakan lagu "Jangan Memilih Aku" di tahun 2010 setelah bercerai dengan Krisdayanti.

Setelah sukses di dunia musik, pada 2014 lalu Anang mencoba peruntungan untuk terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota DPR RI fraksi PAN (Partai Amanat Nasional).

2. Ahmad Dhani

Pentolan grup band Dewa ini diketahui lahir di Kota Surabaya, pada 26 Mei 1972. Pria bernama lengkap Ahmad Dhani Prasetyo telah banyak menciptakan dan membawakan beberapa lagu seperti Kangen, Sedang Ingin Bercinta, hingga Pangeran Cinta.

Ahmad Dhani juga merupakan pendiri Republik Cinta Management yang sukses mengorbitkan sejumlah artis maupun grup seperti T.R.I.A.D, Mahadewi, Dewi Dewi, The Virgin The Lucky Laki dan lain sebagainya.

3. Joshua Suherman

Terkenal sebagai penyanyi cilik yang melantunkan lagu "Diobok Obok", Joshua lahir pada 3 November 1992 di Surabaya. Kini dirinya justru lebih dikenal sebagai artis yang kerap membintangi beberapa film seperti Yowis Ben dan Generasi Micin vs Kevin.

4. Krisdayanti

Salah satu Diva Indonesia ini lahir pada 24 Maret 1975 di Batu, Jawa Timur. Karirnya di dunia musik mulai mencuat setelah meluncurkan album profesional pertamanya bertajuk Terserah di tahun 1995.

Sebelumnya dia sempat memenangi ajang menyanyi Asia Bagus di Jepang pada tahun 1992. Namanya bahkan sempat terukir dalam majalah Globe Asia sebagai salah satu dari 99 Most Powerful Women in Indonesia.

5. Maia Estianty

Nama Maia Estianty mulai dikenal publik setelah jadi personil band duo Ratu bersama Mulan Jameela sebelum akhirnya berpisah dan membentuk duo Maia bersama Mey Chan.

Wanita asal Surabaya yang lahir pada 27 Januari 1976. Setelah berpisah dengan Ahmad Dhani pada 2008, Maia kini telah menjalani kehidupan barunya bersama seorang pengusaha bernama Irwan D. Mussry.

6. Yuni Sara

Kakak dari Krisdayanti yang punya nama asli Wahyu Setyaning Budi ini lahir di Malang pada 3 Juni 1972. Sama halnya dengan sang adik, Yuni juga telah berkecimpung di dunia musik sejak kecil.

Pelantun lagu Desember Kelabu ini juga punya prestasi luar dengan telah merilis lebih dari 10 album yang diantaranya OST Return of the Condor Heroes dan OST Meteor Garden.

7. Bob Tutupoly

Bobby Willem Tutupoly lahir di Surabaya, 13 November 1939. Pria yang akrab dengan sapaan disapa Bob ini adalah salah satu penyanyi senior Indonesia bersama Titiek Puspa.

Tembang lawas bertajuk Lidah tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu dan Widuri, menjadi beberapa lagu yang turut mempopulerkan namanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)