Ammar Zoni Ditangkap karena Narkoba, Benarkah Sabu Bisa Membuat Berat Badan Turun?

Jum'at, 10 Maret 2023 - 19:01 WIB
loading...
Ammar Zoni Ditangkap karena Narkoba, Benarkah Sabu Bisa Membuat Berat Badan Turun?
Ammar Zoni kembali ditangkap polisi pada Rabu, 8 Maret 2023, karena dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. / Foto: dok. MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Ammar Zoni kembali ditangkap polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu . Suami Irish Bella ini juga pernah ditangkap polisi, setelah ketahuan memakai ganja pada 2017.

Artis 29 tahun ini ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 8 Maret 2023. Saat ini, dia dikabarkan tengah menjalani pemeriksaan.

Bersamaan dengan penangkapan ini pun timbul pertanyaan kenapa Ammar Zoni mengonsumsi sabu? Apakah berkaitan dengan usaha menurunkan berat badan?

Baca juga: Profil Ammar Zoni, Artis yang Kembali Ditangkap karena Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Disebutkan bahwa penggunaan sabu pada dasarnya membuat pemakainya tidak bergairah untuk makan. Jadi tidak mengherankan apabila publik beropini jika seseorang yang memakai sabu maka badannya akan kurus.

"Penurunan berat badan yang tidak sehat dan drastis adalah salah satu efek samping yang umum terjadi dari penyalahgunaan sabu," sebut laporan Banyan Treatment Centers, seperti dikutip Jumat (10/3/2023).

Dengan dampak penurunan berat badan yang drastis, tidak sedikit orang dengan berat badan berlebih mengambil jalan pintas untuk menurunkan bobotnya, yakni memakai sabu.

Lalu, kenapa sabu mampu membuat tubuh menjadi kurus? Methamphetamine atau sabu adalah stimulan yang meningkatkan energi. Saat seseorang menggunakan obat ini secara berlebihan, itu dapat menyebabkan susah tidur dan menekan nafsu makan.

"Penyalahgunaan sabu jangka panjang dapat berdampak pada metabolisme tubuh dan kemampuan untuk menyimpan lemak," bunyi laporan tersebut.

Oleh karena efek tersebut, seseorang bisa turun berat badan drastis, bahkan bisa menderita malnutrisi akibat pola makan yang tidak benar.

Baca juga: Kembali Terjerat Narkoba, Ammar Zoni Ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan

Lantas, apakah Ammar Zoni memakai sabu untuk menurunkan berat badannya yang sudah berlebihan? Hanya Ammar Zoni yang tahu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)