BIG Records Asia Rayakan 3 Tahun Hadir di Industri Musik sekaligus Perkenalkan Lagu Terbaru Happy Birthday

Jum'at, 10 Maret 2023 - 13:13 WIB
loading...
BIG Records Asia Rayakan 3 Tahun Hadir di Industri Musik sekaligus Perkenalkan Lagu Terbaru Happy Birthday
Vice President BIG Records Asia Sunu Prasasti Aji, Direktur Utama BIG Records Asia Isra Ruddin, dan Managing Director BIG Records Asia Satria Pinandita merayakan hari jadi BIG Records Asia yang ke-3 sekaligus merilis single terbaru. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - BIG Records Asia baru saja merayakan tiga tahun perjalanan di industri musik Tanah Air pada 9 Maret kemarin. Selama tiga tahun hadir, BIG Records Asia telah memproduksi dan mendistribusikan hampir 500 lagu dari berbagai genre musik melalui puluhan digital store platform (DSP) yang ada di seluruh dunia, bekerja sama dengan music aggregator asal Prancis, Believe Music.

Selama berdiri, BIG Records Asia telah bekerja sama dengan ratusan talent, musisi, serta produser dari berbagai pelosok daerah di Indonesia. Saat ini, BIG Records Asia memiliki fokus pada para local heros atau musisi bertalenta di daerah.

Bertepatan dengan perayaan HUT sekaligus momentum Hari Musik Nasional, BIG Records Asia merilis lagu terbaru milik penyanyi asal Madiun, Y.A.W, berjudul Happy Birthday.

“Tidak terasa BIG Records Asia telah hadir meramaikan industri musik selama tiga tahun. Tentu sebagai pemain baru di industri musik Indonesia, bukan hal yang mudah untuk kami dapat bertahan hingga saat ini. Terlebih kami berdiri tiga tahun lalu, pada awal pandemi tahun 2020 mulai berlangsung," kata Direktur Utama BIG Records Asia Isra Ruddin kepada awak media di Jakarta, Kamis (9/3/2023).

"Pandemi yang mengakibatkan permasalahan ekonomi muncul di seluruh dunia dan tentu berimbas terhadap kami sebagai perusahaan baru. Tantangan yang sangat berat untuk kami dapat bertahan, perlahan bisa kami lalui hingga hari ini. Banyak hal yang tidak sempurna dan kekurangan kami sebagai perusahaan baru, baik terhadap materi, kerja sama dengan mitra, dan lain sebagainya. Namun, kami tetap berkomitmen untuk terus belajar dan memperbaikinya. Sehingga kami berharap di usia yang ke-3 ini dapat lebih baik untuk bersama-sama memajukan industri musik Indonesia,” lanjutnya.

Managing Director BIG Records Asia Satria Pinandita menambahkan, dalam kurun waktu tiga tahun ini, selain merilis hampir 500 lagu melalui DSP di seluruh dunia, pihaknya juga telah menjadi anggota di beberapa asosiasi dan organisasi. Di antaranya Asosiasi Industri Rekaman Musik Indonesia (ASIRI), PT. AS Industri Rekaman Indonesia (ASIRINDO), dan Sentra Lisensi Musik Indonesia (SELMI).

"Selain itu, saat ini kami telah resmi bekerja sama dengan POPS WORLDWIDE yang mengelola penuh channel YouTube BIG Records Asia, baik secara strategi maupun monetisasi. Tentu kami berharap ke depannya akan terus membangun dan memperluas jaringan kerja sama dengan para mitra strategis, baik yang ada di Indonesia maupun mancanegara,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, BIG Records Asia juga meluncurkan single baru milik Y.A.W. Sebelumnya, Y.A.W telah merilis dua single bersama BIG Records Asia dengan judul Don’t Let Go dan Crush. Kedua single tersebut mendapatkan beberapa editorial playlist bergensi dari DSP di antaranya Spotify, YouTube Music, Trebel Music, dan Resso.

Lagu Happy Birthday sengaja diproduksi untuk memperingati HUT BIG Records Asia ke-3, sekaligus Hari Musik Nasional 2023. Lagu tersebut berisi ajakan untuk lebih peduli pada orang sekitar maupun diri sendiri. Lagu ini juga berisi ajakan untuk merayakan hari baik bersama orang-orang yang kita sayangi dan melakukan yang terbaik untuk diri sendiri.

Lagu Happy Birthday diproduksi di Whiplash Studio Madiun dan dibantu oleh beberapa personil di antaranya Wido Setyasmoro, Ryo Bajuri, serta Mixing Mastering oleh Whiplash Studio.

Vice President BIG Records Asia Sunu Prasasti Aji menambahkan, di usia 3 tahun, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan sajian musik yang baik agar dapat dinikmati oleh pecinta musik di Indonesia maupun mancanegara.

"Kami berharap target kami dapat mencapai lebih dari 500 judul lagu yang terdistribusi hingga akhir 2023. Selain itu, jumlah pendengar streaming kami akan terus meningkat setiap waktu dan banyak materi kami yang akan tembus dalam editorial playlist bergengsi," beber Sunu.

"Kami berharap lagu Happy Birthday dapat diterima oleh para pecinta musik secara global. Kami ucapkan selamat Hari Musik Nasional 2023, semoga industri musik Indonesia dapat terus bangkit dan bermusik menjadi salah satu wadah kreativitas yang terus diperhitungkan,” pungkasnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)