Konser Musik Memiliki Pengaruh terhadap Kesehatan?

Jum'at, 10 Maret 2023 - 18:08 WIB
loading...
Konser Musik Memiliki Pengaruh terhadap Kesehatan?
Belum lama ini telah terdapat banyak konser musik yang dapat disaksikan oleh warga di sebagian kota besar di Indonesia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Belum lama ini telah terdapat banyak konser musik yang dapat disaksikan oleh warga di sebagian kota besar di Indonesia. Mulai dari konser musik lokal sampai sebagian artis mancanegara muncul menyajikan hiburan menarik untuk dinikmati penikmat musik.

Tidak hanya menyenangkan sebab bisa memandang idola secara langsung, melihat konser musik pula mempunyai dampak positif untuk kesehatan jasmani dan rohani. Nah, berikut adalah ulasan mengenai manfaat menyaksikan konser musik bagi kesehatan !

Sempat berhenti karena pandemi Covid-19, kini konser musik telah kembali digelar. 2023 menjadi tahun kembali suksesnya industri musik di dunia. Mengingat loyalitas para penggemar musik di Indonesia, kini Indonesia menjadi salah satu target pasar dari mancanegara untuk mengadakan konser.

Baca juga: Konser Deep Purple di Solo Digelar Hari Ini

Selain sebagai sarana hiburan, konser musik juga ternyata memiliki dampak positif bagi kesehatan. Saat kamu menonton konser, secara tidak langsung kamu telah melakukan olahraga fisik dengan kegiatan yang menyenangkan. Di suatu konser tidak jarang kamu harus berdiri dalam jangka waktu yang lama, tentunya kamu juga akan melakukan gerakan fisik seperti menari dan melompat sesuai irama. Aktivitas menyenangkan tersebut dapat membakar kalori dalam tubuhmu.

Konser musik juga sangat bermanfaat bagi kesehatan mental. Menjalani kehidupan yang penuh tuntutan secara terus menerus, pastinya akan memicu stress jika tidak diselingi dengan istirahat. Menonton konser musik bisa membuat kamu rileks dan membangun suasana hati menjadi lebih baik.

Menikmati musik dan idola kesukaan, akan juga pastinya akan membantu kamu menghilangkan rasa lelah dan lebih bersinergi setelahnya. Selain itu, mengunjungi konser musik juga membantu kamu mendapatkan pengalaman sosial yang menyenangkan. Lingkungan sosial yang baik akan membentuk mental yang sehat.

Jadi, menonton konser itu juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan lho. Tapi setelah bersenang-senang jangan lupa untuk istirahat yang cukup dan minum vitamin yaa!

Podcast Kamseupay kali ini akan membahas seputar kebanyakan konser yang bikin keder! Boah dan Musdalifah akan menceritakan keseruannya saat nonton konser. Boah dan Musdalifah sama sama suka nonton konser Nassar, Inul, dan Kangen band yang katanya seru abis.

Musdalifah menceritakan keseruannya saat nonton ran di pesta pora bersama Boah. Mereka lari untuk nonton ran eh malah nggak tau lagunya. Selain itu, fun fact-nya ternyata tiket konser pesta pora -nya Boah dibeliin sama fansnya karena ingin nonton bareng Boah. Tapi Boah nolak nih, terus malah balikin duitnya. Akhirnya Boah malah nonton sama musdalifah.

Baca juga: 15 Penyanyi Indonesia yang Berasal dari Jawa Timur, Mayoritas Dangdut

Nah, Pengen tau lebih banyak keseruang pengalaman konser Boah dan Musdalifah? Kamu bisa dengerin Live Podcast Kamseupay di RCTI+, Jumat, 10 Maret 2023 Jam 20.00 WIB. Download RCTI+ di App Store dan Google Play Store sekarang juga!
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)