Apakah di Gunung Bromo Ada Bunga Edelweis? Ini Jawabannya

Jum'at, 10 Maret 2023 - 19:12 WIB
loading...
A A A
Peluncuran wisata Desa Edelweis tersebut dipimpin oleh Direktur PJLHK, Dodi Wahyu Karyanto yang didampingi oleh Wakil Bupati Probolinggo, Ketua DPRD Probolinggo dan Kepala Balai Besar KSDA Jawa Timur serta beberapa pejabat setempat yang terkait.

Pada peluncuran tersebut Direktur PJLHK mengutarakan tentang keberadaan dari Taman Edelweis mampu menjadi tempat budidaya dan memenuhi kebutuhan ritual suku Tengger serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

”Dengan peluncuran wisata Desa Edelweis diharapkan terwujud konservasi edelweis melalui penangkaran, terpenuhi kebutuhan bunga edelweis untuk upacara adat Tengger, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya Wonokitri dan Ngadisari melalui wisata Desa Edelweis”. Dikutip dari laman menlhk, Jumat (10/3/2023).

Setelah adanya peluncuran Taman Edukasi Edelweis yang sekaligus menjadi tempat budidayanya, bunga Edelweis yang berada di kawasan Gunung Bromo saat ini sudah mulai dikelola secara mandiri oleh kelompok tani wilayah sekitar desa Edelweis.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)