Snoop Dogg Jualan Kopi Gayo, Kemenparekraf: Kerja Sama dengan Pengusaha Indonesia

Minggu, 12 Maret 2023 - 20:35 WIB
loading...
Snoop Dogg Jualan Kopi Gayo, Kemenparekraf: Kerja Sama dengan Pengusaha Indonesia
Rapper asal Amerika Serikat (AS) Snoop Dogg baru-baru ini memutuskan untuk menjual kopi asal Indonesia. Kopi tersebut diberi merek INDOxyz. Foto/Instagram @kemenparekraf.ri
A A A
JAKARTA - Rapper asal Amerika Serikat (AS) Snoop Dogg baru-baru ini memutuskan untuk menjual kopi asal Indonesia. Kopi tersebut diberi merek INDOxyz.

Usut punya usut, produk kopi yang dijualnya merupakan kerja sama dengan pengusaha kopi asli Indonesia, yakni Michael Riady. Hal tersebut diketahui dari unggahan akun resmi Instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Ternyata paman @snoopdogg suka ngopi #KopiIndonesia nih, sob. Jenama @indo.xyz ini adalah kerja sama antara Snoop Dogg dengan pengusaha kopi asli Indonesia, yaitu @michaelriady," tulis akun @kemenparekraf.ri, dikutip Minggu (12/3/2023).

Dilansir dari laman indo.xyz, awal mula keputusan Snoop Dogg untuk menjual kopi Indonesia bermula saat ia berkunjung ke Tanah Air. Saat itu, ia kemudian dikenalkan dengan kopi lokal oleh Michael Riady.



Menariknya, hanya dengan satu tegukan kopi lokal yang dicicipinya saat itu, Snoop Dogg langsung terpikat. Hal inilah yang kemudian membuatnya tertarik bekerja sama dengan Michael Riady untuk mendirikan INDOxyz yang menjual kopi Indonesia.

Jenis kopi yang digunakan adalan jenis Gayo Sumatera. Kopi yang berasal dari bagian utara pulau Sumatera di Indonesia ini memiliki rasa cokelat hitamnya yang kaya dengan aroma herbal yang menggugah selera. Daerah Gayo terkenal sebagai penghasil kopi Arabika berkualitas tinggi.

Kopi ini ditanam di cekungan pegunungan yang indah di sekitar Danau Laut Tawar dan kota Takengon. Kopi Gayo Sumatera ditanam pada ketinggian 1.000 hingga 1.400 meter di atas permukaan laut, dan dinilai sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia.

Kenikmatan Kopi Gayo dimulai dari rasanya yang kuat dan berkarakter. Kopi Gayo memiliki rasa yang tidak pahit dan memiliki keasaman yang rendah, serta memiliki sedikit sentuhan rasa manis. Karena itu, Kopi Gayo ini seringkali dijadikan sebagai bahan campuran berbagai house blend coffee.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)