Tips Liburan Hemat di Luar Negeri, Poin Terakhir Paling Penting!

Senin, 13 Maret 2023 - 12:29 WIB
loading...
Tips Liburan Hemat di Luar Negeri, Poin Terakhir Paling Penting!
Liburan hemat bersama Mister Aladin. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Berlibur di luar negeri memang membutuhkan biaya yang tak sedikit. Apalagi liburannya membutuhkan waktu yang tak sebentar. Karenanya, pengeluaran pun bisa membengkak jika tidak direncanakan dengan baik.

Untungnya, ada sederet tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin menginap di luar negeri supaya tetap hemat dan nggak bikin kantong jebol. Anda bisa menerapkannya ketika sudah menemukan destinasi wisata incaran.

Berikut sederet tips yang bisa Anda lakukan supaya liburan di luar negeri jadi makin hemat

Kunjungi negara tanpa visa

Supaya lebih hemat, Anda bisa mengunjungi negara-negara yang tidak membutuhkan visa. Hal ini dapat meminimalisir biaya pengurusan dokumen yang tentu tidak sedikit. Salah satu contoh negara tanpa visa adalah Singapunya dengan masa bebas visa selama 30 hari.



Cari tempat wisata gratis

Daripada mengunjungi tempat wisata mahal, mengunjungi tempat-tempat asri di negara lain akan membuat Anda lebih mengetahui bagaimana rasanya menjadi masyarakat yang tinggal di daerah situ. Menyenangkan bukan?

Beli makanan dan minuman yang sederhana

Kuliner memang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata luar negeri yang tak boleh terlewatkan. Mengunjungi negara lain berarti kita wajib merasakan ciri khas cita rasa yang ada di sana. Rugi rasanya jika berkunjung ke suatu negara tanpa mencicipi makanan khasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)