5 Negara Asia Pasifik yang Paling Ramai Dikunjungi, Nomor 3 Tak Disangka

Jum'at, 10 Maret 2023 - 18:26 WIB
loading...
5 Negara Asia Pasifik yang Paling Ramai Dikunjungi, Nomor 3 Tak Disangka
China adalah salah satu negara di Asia Pasifik yang paling banyak dikunjungi. Foto/Ilustrasi Kota Beijing/sites.psu.edu
A A A
JAKARTA - Negara Asia Pasifik yang paling ramai dikunjungi cukup menarik untuk diulas. Apalagi, berdasarkan data terbaru perusahaan analitik dan konsultasi GlobalData, ada dua negara Asia Tenggara yang tingkat kunjungannya luar biasa.

Dari data tersebut China adalah negara di Asia Pasifik yang paling banyak dikunjungi. Lantas negara mana sajakah yang juga ramai dikunjungi. Berikut rangkuman 5 negara Asia Pasifik yang paling ramai dikunjungi sepanjang 2022.

1. China

China menerima 43,4 juta kedatangan internasional pada tahun 2022. Hal ini menempatkan China sebagai negara di Asia Pasifik yang paling banyak dikunjungi. China dikenal sebagai negara yang memiliki budaya dan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Selain Great Wall of China atau Tembok Besar China yang menjadi tempat wajib para turis, ada tempat lainnya yang tidak saja unik tetapi juga memiliki sejarah berusia ribuan tahun. Tempat itu adalah The Terracotta Army yang berlokasi di Xi’an.



The Terracotta Army merupakan tempat bagi 8.000 patung prajurit dengan ukuran sebesar manusia, disertai 500 patung kuda dan 100 kereta yang dibangun untuk menjaga kaisar. Kumpulan patung tentara ini tidak sengaja ditemukan oleh beberapa petani pada tahun 1970. Patung-patung terakota tersebut dibangun pertama kali tahun 280 SM.

2. Hong Kong

GlobalData menyebutkan pada tahun 2022 terdapat 16,2 juta pengunjung yang datang ke Hong Kong. CEIC DATA juga memaparkan bahwa Hongkong memiliki jumlah wisatawan sebanyak 343.172 pada bulan Januari 2023.

Negara yang dijuluki “Pearl of The Orient” ini memiliki beberapa tempat wisata yang unik dengan budaya yang kental dan menarik untuk dikunjungi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)