Gibran Rakabuming Raka, Apresiasi Film Animasi Lokal Kiko In the Deep Sea

Senin, 13 Maret 2023 - 14:22 WIB
loading...
Gibran Rakabuming Raka, Apresiasi Film Animasi Lokal Kiko In the Deep Sea
Gibran Rakabuming Raka dan keluarga menyaksikan film Kiko In The Deep Sea pada 12 Maret 2023. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka beserta keluarga menghabiskan akhir minggu bersama untuk menonton film animasi Indonesia produksi MNC Animation dan MNC Pictures berjudul Kiko In the Deep Sea pada 12 Maret 2023. Beserta istri, Selvi Ananda, dan kedua buah hati, Jan Ethes dan La Lembah Manah, mereka hadir bersama di salah satu bioskop yang ada di pusat kota Solo.

Sebelumnya, film animasi Kiko In the Deep Sea telah rilis sejak 23 Februari 2023 lalu. Film ini menjadi pembuka dari berbagai film yang akan dirilis rumah produksi MNC Pictures pada tahun ini. Gibran menyambut munculnya film Kiko In the Deep Sea dengan reaksi positif. Kehadiran film animasi yang digarap oleh animator lokal asli Indonesia kini sudah semakin maju dan modern. Kedepannya, Gibran berharap semoga film animasi Indonesia dapat bersaing secara internasional dengan film animasi luar negeri.



Putra sulung Gibran, Jan Ethes, terlihat sumringah setelah menyaksikan film animasi Kiko in the Deep Sea. Saat ditemui untuk proses wawancara, Ethes mengungkapkan bahwa Kiko adalah karakter favorit dalam film ini. Ethes mengatakan bahwa sudah beberapa kali menonton serial televisi Kiko yang tayang di RCTI dan MNC TV.

Film animasi Kiko In the Deep Sea pada mulanya hadir dalam format serial televisi sejak 2014 yang menceritakan mutasi dari ikan-ikan yang dikenal di perairan Indonesia. Tak hanya diisi oleh pengisi suara serial awal yang ada di televisi, namun ada sejumlah pemain baru dari kalangan artis yang menunjukkan bakatnya dalam mengisi suara film animasi seperti Arbani Yasiz, Felicya Angelista dan Robby Purba.

Cerita dalam film animasi Kiko in the Deep Sea dikemas secara menarik, lucu, dan ramah untuk anak. Petualangan Kiko dan teman-temannya sarat akan pesan moral kepada seluruh anak Indonesia untuk bersemangat dalam menjaga kebersihan kehidupan laut dan kehidupan sekitar. Selain itu, berbagai karakter dalam cerita Kiko In the Deep Sea mencerminkan kepribadian yang positif seperti jiwa yang berani, tolong menolong, dan setia kawan.



Gibran Rakabuming Raka, wali kota Solo - “(Kiko In the Deep Sea) filmnya bagus. Seperti menonton animasi luar negeri. Dengan adanya berbagai gempuran film dari luar negeri, kehadiran film animasi asli Indonesia sangatlah baik. Yang paling penting, teman-teman animator lokal bisa menunjukkan kehebatannya untuk membuat film yang berkelas.”

Selvi Ananda, istri wali kota Solo - “Film ini memiliki pesan yang bisa diambil seperti kerja sama, gotong-royong, punya jiwa yang pemberani.”
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4425 seconds (0.1#10.140)