Jelang Bulan Ramadan, Film Buya Hamka Rilis Teaser Poster

Selasa, 14 Maret 2023 - 12:20 WIB
loading...
Jelang Bulan Ramadan, Film Buya Hamka Rilis Teaser Poster
Menjelang Ramadan 2023, rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision merilis teaser poster film Buya Hamka, kisah hidup seorang tokoh yang dihormati berbagai kalangan serta banyak berjasa terhadap bangsa Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menjelang Ramadan 2023 , rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision merilis teaser poster film Buya Hamka, kisah hidup seorang tokoh yang dihormati berbagai kalangan serta banyak berjasa terhadap bangsa Indonesia.

Haji Abdul Malik Karim Amrullah, atau lebih dikenal dengan Buya Hamka sendiri merupakan seorang pahlawan nasional, ulama sekaligus sastrawan dan juga politikus. Kefasihannya dalam berdakwah bukan hanya digemari oleh kaum muslim di Indonesia, namun juga diakui ulama-ulama di dunia.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan, hadirnya film Buya Hamka, didasarkan atas ketulusan ingin memberikan suguhan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Film ini bentuk dedikasi kami kepada dunia hiburan Indonesia. Karena film Buya Hamka, bukan hanya menghibur, tapi juga memberikan tuntunan," ujarnya keterangan tertulis yang diterima Selasa (14/3/2023).

"Kami juga berharap, banyak pelajaran positif yang bisa dipetik usai menonton film ini. Dan moment lebaran merupakan waktu yang pas, untuk menikmati film Buya Hamka bersama keluarga," tambahnya.



Sementara itu, Produser Starvision, Chand Parwez menuturkan, proses pembuatan film Buya Hamka sangat panjang, dan memakan biaya yang besar. Alhasil film ini akan menghadirkan karya film yang inspiratif

”Saya mengucap syukur, Alhamdulillah. Karena karya fenomenal yang berproses sejak Bapak Din Syamsuddin menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak saya untuk membuat Film tentang Buya Hamka, seorang ulama besar dan kiai nasionalis yang menjadi Ketua MUI pertama,” ungkap Parwez.

Parwez menambahkan bahwa karya Film kerjasama Starvision dan Falcon dengan MUI ini membutuhkan 9 tahun dengan biaya besar, kini telah siap tayang dibioskop.

Adapun aktor Vino G Bastian yang memerankan tokoh Buya Hamka, Vino G Bastian mengungkapkan, bagaimana dirinya sangat hati-hati di film ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)