Profil Lilis Karlina, Pelantun Goyang Karawang yang Anaknya Ditangkap karena Diduga Bandar Narkoba

Selasa, 14 Maret 2023 - 13:41 WIB
loading...
Profil Lilis Karlina, Pelantun Goyang Karawang yang Anaknya Ditangkap karena Diduga Bandar Narkoba
Pedangdut Lilis Karlina mendadak jadi sorotan gara-gara kasus narkoba. Bukan dirinya yang berkasus, melainkan sang anak. Foto/Instagram @liliskarlina22
A A A
JAKARTA - Pedangdut Lilis Karlina mendadak jadi sorotan gara-gara kasus narkoba. Bukan dirinya yang berkasus, melainkan sang anak.

Anak Lilis yang berinisial RD diketahui telah ditangkap oleh Satnarkoba Polres Purwakarta, Jawa Barat, karena diduga menjadi bandar narkoba. Karuan, nama Lilis Karlina sebagai orang tua ikut terseret.

Di dunia hiburan Tanah Air, Lilis dikenal sebagai penyanyi dangdut. Beberapa lagunya pernah melejit beberapa tahun lalu hingga membesarkan nama Lilis Karlina. Yang paling terkenal adalah Goyang Karawang.



Berikut biodata dan profil Lilis Karlina.

Lilis Karlina merupakan penyanyi dangdut yang lahir pada 5 Oktober 1974. Wanita asal Subang, Jawa Barat, ini diketahui memiliki beberapa anak dari tiga pernikahan berbeda.

Lilis Karlina mulai terjun ke industri musik Indonesia pada era 1990-an dan sempat menjadi bagian dari Kelompok Centil dan Manis Manja Group. Lagu-lagunya dikenal menggabungkan unsur Sunda.

Sepanjang karier, Lilis Karlina sudah meluncurkan banyak lagu. Antara lain yang membuat namanya melambung adalah Goyang Karawang, Sinden Jaipong, dan Siapa Kau.

Tak main-main, kerja keras Lilis Karlina di industri musik dangdut membuahkan hasil manis. Sederet penghargaan pernah dia bawa pulang. Sebut saja penghargaan bergengsi AMI Award untuk kategori duet terbaik dan penyanyi dangdut wanita terbaik.


Kisah Asmara

Lilis Karlina pernah menikah tiga kali. Pernikahan pertama dengan jaksa bernama Ali Budimansyah Wijaya dan memiliki dua anak, yakni Coky Wijaya dan Dharma Wijaya.

Setelah bercerai, Lilis menikah lagi dengan pria keturunan Pakistan bernama Kieran Sidhu. Dari pernikahan ini, Lilis dikaruniai seorang anak.

Rumah tangganya bersama Kieran Sidhu juga tak bertahan lama. Mereka bercerai. Lilis lalu kembali menikah dengan seorang pengacara. Dari sana, Lilis Karlina melahirkan anak perempuan yakni Ratu Raisa Rania Risman.

Kasus sang Anak

Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta beberapa waktu lalu menangkap remaja 15 tahun berinisial RD. RD yang merupakan anak Lilis Karlina, diduga menjadi bandar narkoba.

Dari penangkapan RD, polisi mengamankan 925 butir obat jenis Hexymer, 740 butir tramadol, dan 200 butir trihexyphenidyl.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)