Rhoma Irama Sudah Minta Izin Bawakan Intro Smoke on the Water sebelum Ditegur Kru Deep Purple

Selasa, 14 Maret 2023 - 18:40 WIB
loading...
Rhoma Irama Sudah Minta Izin Bawakan Intro Smoke on the Water sebelum Ditegur Kru Deep Purple
Rhoma Irama sudah meminta izin membawakan intro Smoke on the Water di konser Deep Purple. Izin dilakukan Raja Dangdut itu sebelum terjadi insiden peneguran. Foto/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Rhoma Irama mengaku sudah meminta izin untuk membawakan intro Smoke on the Water di konser Deep Purple . Izin dilakukan Raja Dangdut itu sebelum terjadi insiden peneguran oleh salah satu kru Deep Purple.

Rhoma mengatakan, Deep Purple mempersilakan dirinya dan grup musiknya, Soneta untuk tampil membawakan intro Smoke on the Water. Ian Gillan dan kawan-kawan pun tidak mempermasalahkan aksi panggung tersebut.

"Waktu melihat kita sound check malamnya itu, memang Astagfirullahaladzim sehingga sebelumnya oke," kata Rhoma dikutip dari kanal YouTube KH Infotaiment, Selasa (14/3/2023).

"Sebelum pentas itu kita konfirmasi dulu kan," sambungnya.





Izin, dijelaskan Rhoma untuk menghindari hal yang tidak dinginkan. Ayah Ridho Rhoma itu pun sadar betul akan pentingnya izin saat membawakan karya seseorang.

"Saya nggak mau ada apa-apa, sebelumnya oke. It's oke silahkan," jelas Rhoma.

"Nah, tiba-tiba accident," tambahnya.

Musisi 76 tahun tersebut pun menyesali insiden ini. Terlebih, pihaknya sudah meminta izin untuk membawakan intro lagu tersebut. "Kita sesalkan juga," tandasnya.



Seperti diberitakan sebelumnya, Rhoma Irama menjadi band pembuka konser Deep Purple di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah pada Jumat, 10 Maret 2023. Saat membawakan intro Smoke on the Water, aksi panggungnya tiba-tiba diberhentikan oleh seorang kru.

Dari video yang viral di media sosial, tampak pria berbaju hitam naik ke atas panggung dan berbicara dengan Rhoma. Berdasarkan penjelasan promotor, terjadi salah paham yang mana grup musik itu mengira Rhoma akan membawakan lagu Smoke on the water secara penuh.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)