Onadio Leonardo Akui Nyaman Diskusi dengan Habib Ja’far Meskipun Berbeda Agama

Selasa, 14 Maret 2023 - 19:19 WIB
loading...
Onadio Leonardo Akui Nyaman Diskusi dengan Habib Ja’far Meskipun Berbeda Agama
Onadio Leonardo memiliki hubungan yang dekat dengan pendakwah Habib Husein Ja’far, meskipun mereka memiliki kepercayaan yang berbeda. Foto/YouTube The Leonardos
A A A
JAKARTA - Onadio Leonardo memiliki hubungan yang dekat dengan pendakwah Habib Husein Ja’far, meskipun mereka memiliki kepercayaan yang berbeda. Pria yang akrab disapa Onad itu mengaku nyaman berdiskusi dengan Habib Ja'far.

“Nyaman gua. Poinnya adalah, ketidaktahuan itu menurut gue menimbulkan penghakiman. Dan dia (Habib Ja’far) nggak judging,” kata Onad, dikutip dari podcast Close The Door di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (14/3/2023).



Berangkat dari rasa penasarannya terhadap hal-hal yang berkaitan dengan agama Islam, Onad kerap menanyakan ketidaktahuannya itu kepada sang Habib.

Dalam diskusinya bersama Habib Ja’far dan Deddy Corbuzier, ketiga pria tersebut membahas beberapa hal umum yang masih kerap dipertanyakan oleh kalangan non muslim kepada umat Islam. Diskusi mereka berjalan santai hingga membuat warganet memuji gaya obrolan sensitif seperti agama ini menjadi suatu hal yang dapat diterima tanpa perdebatan.

“Susah loh bercanda soal agama, apalagi dengan orang yang beda agama. Hebat banget kalian bertiga,” tulis Eva Septyasa.



“Terima kasih telah mengundang mereka berdua om ded, saling menghargai berbedaan itu sangatlah penting, dan di jaman sekarang itu sangatnya sulit!” kata LY Health.

“Sebagai muslim, saya salut sama bang ONAD. Penjelasan Habib Ja’far didengerin dengan baik tapa ada perdebatan. Sebaliknya penjelasan habib Ja'far tak sedikitpun menyinggung keyakinan bang ONAD. BAROKALLAH but kalian bertiga,” komentar Husein Ali.

Di awal podcastnya, Deddy juga sempat menanyakan bagaimana Onad dan Habib Ja’far terihat cukup akrab menjalin pertemanan beda agama itu. Secara singkat Onad menuturkan bahwa kondisi tersebut merupakan suatu hal yang tidak disengaja.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)