Kemenparekraf Apresiasi Kemajuan Industri Perhotelan dalam Menunjang Pariwisata

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:47 WIB
loading...
Kemenparekraf Apresiasi Kemajuan Industri Perhotelan dalam Menunjang Pariwisata
Industri perhotelan terus berupaya melakukan perbaikan, serta peningkatan pelayanan pasca diterpa pandemi Covid-19. / Foto: Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Industri perhotelan terus berupaya melakukan perbaikan, serta peningkatan pelayanan pasca diterpa pandemi Covid-19. Upaya itu pun mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno , perbaikan di sektor perhotelan sudah semakin baik. "2 tahun kita bergandengan tangan, mengarungi situasi yang sangat berat memerangi pandemi. Sekarang kita sudah melihat ada perbaikan, recovery, di mana tingkat hunian hotel semakin baik," ungkapnya dalam pembukaan dan konferensi pers Accor Live Limitless di Central Park Mall, Jakarta Barat, Rabu (15/3/2023).

Lebih lanjut, Sandiaga Uno menuturkan bahwa pemerintah melalui Kemenparekraf terus bertransformasi, khususnya dalam mendukung kemajuan industri perhotelan, yang sangat berkaitan dengan pariwisata.



"Kami terus melakukan transformasi, terutama mendukung kemajuan industri perhotelan, karena ini menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang luas," kata Sandiaga Uno.

Produk-produk UMKM hingga ekonomi kreatif, lanjut dia, sudah banyak masuk dan dipamerkan di hotel-hotel berbintang. Maka ini menjadi peluang yang sangat besar, khususnya kolaborasi antara pemerintah dan City of All untuk bangkit dan memajukan industri parekraf.

Industri perhotelan juga sekaligus memberi kesempatan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru di Indonesia pada 2024.



"Saya sangat berharap dengan kegiatan kita, Wonderful Indonesia dan City of All, bisa meningkatkan kembali beberapa produk-produk pariwisata kita demi target kita mencapai 7,4 juta wisman dan 1,4 miliar pergerakan wisnus," paparnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)