Jelang Ramadan, Donita Nugroho Dorong sang Buah Hati untuk Beribadah di Masjid

Rabu, 15 Maret 2023 - 14:23 WIB
loading...
Jelang Ramadan, Donita Nugroho Dorong sang Buah Hati untuk Beribadah di Masjid
Aktris Donita Nugroho selalu berupaya menanamkan manfaat beribadah kepada kedua anaknya, terlebih menjelang datangnya bulan suci Ramadan. / Foto: Kevi Laras
A A A
JAKARTA - Aktris Donita Nugroho selalu berupaya menanamkan manfaat beribadah kepada kedua anaknya. Dia pun mendorong buah hatinya untuk beribadah di masjid.

Baginya, orang tua memiliki peranan yang sangat penting dalam mendidik anaknya mengenai ibadah. Apalagi, tidak lama lagi umat Islam menyambut datangnya bulan suci Ramadan .

Hal paling sederhana yang biasa dia tekankan kepada anak-anaknya adalah perihal surga dan neraka. Anak-anaknya pun diberi pemahaman bahwa mereka akan menjadi penghuni surga jika banyak berbuat kebaikan dan rajin beribadah.



Dia juga memberitahukan anaknya bahwa di surga kelak, apapun yang diinginkan akan diberikan. "Yang pasti itu yang paling penting adalah anak itu pahami dulu apa sih manfaatnya beribadah. Biasanya aku kenalin dari hal yang paling cetek yaitu surga dan neraka," ungkap Donita saat dijumpai di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

"Surga itu adalah di mana anak-anak itu bisa makan cokelat. Kapan aja boleh main gadget tanpa waktu, syaratnya adalah kita harus mengumpulkan tiket untuk ke surga dengan cara kita beribadah," jelas dia.

Jelang bulan Ramadan, Donita semakin mengarahkan anak-anaknya agar beribadah di masjid. Selain itu, dia juga memberikan pemahaman mengenai menjaga kebersihan.



"Dengan kita salat, puasa dengan beramal dan menjadi banyak, salah satunya menjaga kebersihan. Jadi anak-anak tuh jadi tahu aku mau ngumpulin tiket buat ke surga. Terus aku tanya ngapain kamu? bantu ngepel," pungkas istri aktor Adi Nugroho ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)