Tak Ingin Berobat Kanker ke Luar Negeri, Nunung: di Negeri Kita Baik Kok

Rabu, 15 Maret 2023 - 10:40 WIB
loading...
Tak Ingin Berobat Kanker ke Luar Negeri, Nunung: di Negeri Kita Baik Kok
Nunung tak memiliki keinginan untuk mengobati kanker payudara yang diidapnya ke luar negeri. Foto/Instagram Nunung
A A A
JAKARTA - Nunung tak memiliki keinginan untuk mengobati kanker payudara yang diidapnya ke luar negeri. Pelawak jebolan grup Srimulat ini optimistis tim dokter di Indonesia mampu mengatasi masalah kesehatannya itu.

Berbeda dari artis lain, Nunung memilih pengobatan di salah satu rumah sakit di Jakarta untuk penyembuhan kankernya. "Nggaklah. Kenapa (harus ke luar negeri)? Di negeri kita sendiri aja baik-baik kok," kata Nunung saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.



"(Di RS Dharmais) ada, iya (pengobatannya)," sambungnya.

Nunung mengaku tak merasakan keluhan berarti selama didiagnosa mengidap kanker. Namun, istri Iyan Sambiran ini mengakui sempat kena mental setelah mengetahui ada sel kanker yang bersarang di tubuhnya.

"Sebetulnya kalau cancer itu kita nggak ngerasain yang gimana-gimana ya. Karena mungkin karena stadiumku kan alhamdulillahnya masih stadium dini, jadi belum merasakan yang bagaimana-bagaimana. Cuma mental aja yang di pertama kali kena itu kan jiwa, mental kita kan," ungkapnya.



Nunung optimistis kanker payudara yang diidapnya bisa disembuhkan. Pelawak 59 tahun ini juga bertekad akan mengikuti arahan dokter selama masa penyembuhan.

"Setelah ketemu dokter, diperiksa, dikasih tahu bahwa gini gini gini. Contoh kakak saya kan survive dan ngikutin saran dokter juga sembuh. Jadi ya alhamdulillah ini kemo pertama kali juga nggak kenapa-napa, baik-baik aja," ujar Nunung.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)