Ramai Istri Artis Gugat Cerai Suami, Psikolog Ingatkan Pentingnya Komunikasi

Rabu, 15 Maret 2023 - 18:45 WIB
loading...
Ramai Istri Artis Gugat Cerai Suami, Psikolog Ingatkan Pentingnya Komunikasi
Aldila Jelita menggugat cerai Indra Bekti ketika kondisi kesehatan suaminya itu belum sepenuhnya stabil. / Foto: Instagram @indrabekti
A A A
JAKARTA - Masalah keretakan rumah tangga selebritas Tanah Air belakangan ini cukup marak terjadi. Dan kebanyakan gugatan cerai tersebut diajukan dari pihak istri.

Terbaru dan terhangat adalah gugatan cerai dari Aldila Jelita dan Shelvie Hana Wijaya. Seperti diketahui,Aldila Jelita menggugat cerai Indra Bekti ketika kondisi kesehatan suaminya itu belum sepenuhnya stabil.

Sedangkan Shelvie memutuskan untuk berpisah dengan artis Daus Mini , setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama kurang lebih 5 tahun.



Psikolog Meity Arianty, STP., M.Psi, mengungkapkan bahwa terdapat beragam faktor yang membuat seseorang menggugat cerai pasangannya. Padahal, mereka sudah bertahun-tahun hidup bersama.

Umumnya faktor-faktor tersebut adalah karena masalah ekonomi, komunikasi yang buruk, persoalan anak, hadirnya orang ketiga atau perselingkuhan, perbedaan prinsip, hingga masalah dengan keluarga besar (mertua atau ipar).

Apabila melihat kasus Dhila dan Shelvie, keduanya pernah menyampaikan jika sudah cukup lama ingin berpisah dengan pasangannya masing-masing.

Meity pun menyampaikan bahwa terdapat alasan kuat yang membuat mereka memutuskan untuk berpisah dengan pasangannya.

"Setiap ada pasangan yang berpisah setelah hidup bertahun-tahun, apalagi jika sudah punya anak, pasti mereka lebih menderita dari yang terlihat," kata Meity kepada MPI, Selasa, 14 Maret 2023.

"Tidak mudah memutuskan sesuatu jika mereka masih sanggup bertahan, sehingga jika mereka sudah memutuskan hal tersebut tentu sudah dipikirkan secara matang," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)