Nama Asli Ian Kasela, Vokalis Band Radja yang Dapat Ancaman Pembunuhan di Malaysia

Kamis, 16 Maret 2023 - 10:52 WIB
loading...
Nama Asli Ian Kasela, Vokalis Band Radja yang Dapat Ancaman Pembunuhan di Malaysia
Ian Kasela, vokalis band Rajda memiliki nama asli Iandika Mulya Ramadhan. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Ian Kasela merupakan vokalis grup band Radja yang baru-baru ini mengkau mengalami hal yang tak menyenangkan saat menggelar konser di Malaysia, Sabtu 11 Maret 2023. Hal itu diketahui lantaran ada dua pria yang memberikan ancaman pembunuhan.

Atas kejadian tersebut nama Ian Kasela kini menjadi sorotan, terlebih dirinya telah membuat keputusan untuk menunda sementara semua konser atau agenda yang akan dilaksanakan di negara yang berjuluk negeri jiran itu.

“Sangat trauma, kita puasa agenda dulu di Kuala Lumpur. Makanya kita pikirkan lagi, kita lihat keamanan di sana gimana," kata Ian Kasela, di Mabes Polri, Senin (13/3/2023).

Ian Kasela atau yang memiliki nama asli Iandika Mulya Ramadhan merupakan vokalis dari grup band Radja yang didirikan pada tanggal 17 Maret tahun 2001.



Perjuangan Ian menjadi salah satu vokalis terkenal hingga mancanegara telah menempuh perjalanan yang panjang. Kala itu dengan berbekal kemampuan vokalnya, iaa mencoba hijrah ke Jakarta setelah lulus SMA pada tahun 1993 untuk menyusul kakaknya, Moldy.

Sedangkan Moldy tinggal di Jakarta sejak tahun 1990 dan menjadi additional player, serta pengatur sound di salah satu grup musik terkenal saat itu, U camp.

Keberuntungan pun menghampiri pria asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu, U Camp membutuhkan seorang backing vokal dan Ian ditawari untuk langsung mengisinya. Setelah beberapa tahun menjadi penyanyi latar, Ian pun ditawari seorang produser untuk masuk dapur rekaman.

Album pertamanya yakni “Tak Mau Sendiri” yang berisi 10 lagu ini pun tersebar di pasaran. Namun karena kurangnya promosi album yang satu ini pun tidak seperti apa yang diharapkan.

Kemudian pada tahun 1997, Ian pun masuk dapur rekaman kembali dan mengeluarkan album keduanya “Melayang” berisi 10 lagu yang diproduksi oleh Gita Gemilang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)