Mengenal Glass Skin, Makeup ala Korea dan Cara Mengaplikasikannya

Kamis, 16 Maret 2023 - 12:43 WIB
loading...
Mengenal Glass Skin, Makeup ala Korea dan Cara Mengaplikasikannya
Glass Skin, makeup ala Korea yang kini sedang menjadi tren. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Glass skin makeup merupakan salah satu tren kecantikan yang berasal dari Korea Selatan dan tengah ramai diperbincangkan belakangan ini. Glass skin makeup adalah tipe makeup yang membuat kulit terlihat halus dan lembut, tidak berpori, lembab dan bercahaya seperti kaca.

Oleh karena itu, untuk membuat glass skin makeup diperlukan beberapa trik khusus. berikut adalah cara-cara mewujudkan glass skin makeup seperti dirangkum dari Byrdie.

Cara mengaplikasikan glass skin makeup guna mendapatkan look ala cewek Korea

Lakukan eksfoliasi

Kulit Anda perlu bersih terlebih dulu sebelum memakai makeup. Jadi, langkah pertamanya adalah mengeksfoliasi kulit Anda menggunakan toner dan kapas. Ini berfungsi menyapu kotoran, minyak, atau sel kulit mati agar riasan wajahnya semakin mulus.



Semprotkan face mist

Setelah itu, semprotkan face mist yang berfungsi untuk memberikan hidrasi tambahan pada kulit Anda. Tapi ingat, saat mengaplikasikannya, pastikan tidak menyemprotkannya ke area T-zone untuk menghindari minyak berlebihan di area tersebut. Sebagai gantinya, fokus pada area pipi untuk menampilkan kesan kulit yang sehat.

Aplikasikan pelembap

Glass skin dimulai dengan hidrasi yang baik. Gunakan produk perawatan kulit yang rich, intens, dan mampu melembabkan. Gunakanlah secukupnya dan jangan terlalu tebal agar wajah tak terlalu berminyak. Selain moisturizer pada wajah, gunakan juga pelembab bibir atau lip balm di bibir Anda sebelum memakai lipstik.

Gunakan dewy foundation atau bb cream

Untuk membuat glass skin makeup, gunakanlah glowy foundation atau BB cream agar hasilnya natural dan tak terlalu matte. Aplikasikan secara merata pada kulit.

Pertegas dengan highlighter

Demi menciptakan efek glass skin yang dramatis, tambahkan juga highlighter di area yang ingin Anda tonjolkan. Misalnya di bagian atas tulang pipi, tulang hidung, dan area atas bibir.

Kunci dengan bedak

Kunci semua makeup Anda dengan sentuhan sedikit bedak. Gunakan bedak di area-area yang mudah berminyak seperti T-zone.

Baca Juga : Tips Pakai Parfum yang Benar Agar Wanginya Tahan Lama

Setelah menguasai langkah-langkahnya, pilih makeup yang berkualitas

Pilih makeup dengan konsep ala Korea supaya Anda lebih mudah mewujudkan tampilan glass skin. Dalam hal ini, Anda bisa mengandalkan berbagai produk makeup keluaran Soulyu . Soulyu merupakan produk kecantikan lokal yang berkiblat terhadap kecantikan Korea.

Karenanya, beli produk Soulyu jadi lebih hemat dan terjangkau dibanding beli produk impor. Selain itu, Anda juga berkontribusi mendukung karya anak bangsa. Dan yang paling penting, makeup Soulyu juga terdapat kandungan skincare sehingga tidak merusak wajah, melainkan bisa merawatnya. Yuk borong produk Soulyu segera di marketplace kesayangan Anda!
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3203 seconds (0.1#10.140)