Keluarga Batal Makamkan Nani Wijaya Satu Liang Lahat dengan Suami dan Sukma Ayu

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:43 WIB
loading...
Keluarga Batal Makamkan Nani Wijaya Satu Liang Lahat dengan Suami dan Sukma Ayu
Nani Wijaya awalnya akan dimakamkan satu liang lahat dengan sang suami dan Sukma Ayu di TPU Pesantren Al Ihya, Bogor, Jawa Barat. Namun, keluarga membatalkan. Foto/Instagram Cahya Kamila
A A A
JAKARTA - Nani Wijaya awalnya akan dimakamkan satu liang lahat dengan sang suami, Misbach Yusa Biran dan sang anak, Sukma Ayu di TPU Pesantren Al Ihya, Bogor, Jawa Barat. Namun, keluarga membatalkan rencana tersebut.

Ada beberapa alasan keluarga batal memakamkan Nani satu liang lahat dengan suami dan Sukma Ayu. Salah satunya karena lokasi pemakaman saat ini, TPU Karang Tengah, Sentul, Bogor lebih dekat dengan rumah.

"Kita putuskan di sini (TPU Karang Tengah) karena dekat dengan rumah kami," kata keponakan Nani, Nazarudin Lubis di TPU Karang Tengah, Sentul, Bogor, Kamis (16/3/2023).

Di sisi lain, kondisi makam Misbach dan Sukma Ayu yang sulit diakses. Karena itu, keluarga akhirnya sepakat untuk memakamkan Nani di TPU Karang Tengah.



"Kalau digabungkan dengan almarhum ayah kami itu makamnya sudah tinggi jadi agak kesulitan untuk proses ke sana," jelas Nazarudin.

"Jadi kita putuskan dari keluarga satu dekat dengan rumah, sewaktu-waktu kami ingin berziarah tidak jauh dari rumah kami," tandasnya.

Nani Wijaya meninggal dunia hari ini, Kamis (16/3/2023) pukul 3.28 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Nani mengembuskan napas terakhirnya di usia 79 tahun.

Jenazah Nani dimakamkan di TPU Karang Tengah, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebelum meninggal dunia, Nani sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta karena mengalami sesak napas.



Kabar duka ini pertama kali diungkapkan oleh salah satu anak Nani Wijaya, Cahya Kamila. Melalui Instagram pribadinya, Cahya membagikan kabar meninggalnya sang ibu.

"Telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya. Di RS Fatmawati 16 Maret 2023 pada pukul 3.28," tulis Cahya Kamila.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)