Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan saat Belanja Online dari Luar Negeri

Jum'at, 17 Juli 2020 - 16:36 WIB
loading...
Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan saat Belanja Online dari Luar Negeri
Banyak cara berbelanja produk dari luar negeri yang bisa ditemui. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Seiring berkembangnya teknologi , kini tidak perlu harus ke luar negeri ketika ingin membeli barang dari luar negeri . Semuanya bisa dilakukan dengan mudah, dan bisa dilakukan dari rumah. Untuk pembayarannya pun terdapat berbagai pilihan yang mudah, salah satunya seperti menggunakan Paypal .

(Baca juga: Selama Pandemi, Belanja Online Jadi Pilihan Masyarakat Urban )

Anda juga dapat menemui banyak cara berbelanja produk dari luar negeri, dan biasanya yang jamak dilakukan adalah dengan memanfaatkan jasa titip , serta membeli secara online . Dua cara ini dipandang sebagai yang termudah dan cukup aman.

Apabila Anda menggunakan jasa titip atau jastip , umumnya Anda akan ditawari layanan pembelian berbagai jenis barang ketika mereka sedang melakukan perjalanan ke luar negeri . Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya untuk mendapatkan produk aman.

"Jika Anda tertarik menggunakan jasa ini, maka dapat menemukannya dengan mudah di berbagai media sosial seperti Instagram , Facebook , Twitter dan lainnya. Bahkan mereka akan memposting katalog produk yang bisa dipesan agar dibelikan di toko tujuan tujuan hanya dengan Paypal saja," ujar Owner JualPaypal.co.id, Latif Sugandi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/7).

(Baca juga: Ada Banyak Faktor yang Sebabkan Serangan Jantung saat Bersepeda )

Sedangkan apabila memilih berbelanja secara online , maka Anda bisa mencari online shop , marketplace maupun situs e-commerce terpercaya. Terdapat banyak situs yang tersedia sebagai jasa pembelian barang dari luar negeri secara online. "Sebagaimana berbelanja di dalam negeri, caranya pun juga mudah untuk dilakukan. Namun kendala biasanya terhambat saat proses pembayaran dan pengiriman antar negara, sehingga Paypal bisa menjadi solusinya," ujar Latif.

Meskipun dua cara tersebut termasuk mudah untuk dilakukan, namun ada juga beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan produk dari luar negeri dengan kualitas terjamin dan terhindar dari penipuan, antara lain:

1. Pilih Cara Pembayaran yang Mudah

Pertama, Anda perlu memperhatikan pilihan cara pembayarannya. Saat berbelanja online di dalam negeri, Anda akan terbantu dengan berbagai sistem saat membayarnya. Namun berbeda jauh ketika membeli barang dari luar untuk dikirim ke Indonesia. Menurut Latif, hal penting sebelum berbelanja ke luar negeri adalah menyiapkan alat transaksi. Jika tak memiliki kartu kredit , Paypal bisa menjadi solusi terbaik. Pengguna, kata Latif, dapat secara mudah mengisikan uang hanya dengan mencari kata kunci Jual Paypal .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)