Gandeng Royal Philharmonic Orchestra, Def Leppard Akan Rilis Album Drastic Symphonies

Jum'at, 17 Maret 2023 - 20:09 WIB
loading...
Gandeng Royal Philharmonic Orchestra, Def Leppard Akan Rilis Album Drastic Symphonies
Band rock lawas asal Inggris, Def Leppard akan menghadirkan album baru bertajuk Drastic Symphonies yang berkolaborasi dengan Royal Philharmonic Orchestra. / Foto: Instagram @defleppard
A A A
LONDON - Band rock lawas asal Inggris, Def Leppard akan menghadirkan album baru bertajuk Drastic Symphonies yang berkolaborasi dengan Royal Philharmonic Orchestra. Album ini rencananya akan dirilis pada Mei 2023.

Album ini akan menyajikan lagu-lagu terbaik Def Leppard yang diproduksi ulang. Seluruh proses rekamannya pun dilakukan di Abbey Road Studios, London.

Def Leppard telah mendekonstruksi dan membangun kembali tidak hanya beberapa trek paling terkenal mereka, tetapi juga beberapa permata tersembunyi mereka. Album ini menyertakan rekaman vokal dan gitar baru yang berpuncak pada aransemen simfoni yang sangat indah.



Pada titik berbeda, penggemar bisa mendengar suara vokalis Joe Elliott berduet dengan dirinya yang lebih muda. "Def Leppard selalu menikmati keluar dari jalur yang diharapkan," ungkap Elliott, seperti dikutip dari laman Planet Radio pada Jumat (17/3/2023).

"Meskipun kami jauh dari band pertama yang pernah melakukan ini, bekerja secara langsung dengan orkestra di Abbey Road pada beberapa lagu kami yang lebih orkestra tampaknya merupakan kesempatan yang terlalu bagus untuk dilewatkan," tuturnya.

Hampir senada dengan Elliott, sang gitaris, Phil Collen menyebutkan jika bandnya merasa terhormat ketika memperoleh tawaran untuk membuat album orkestra bersama Royal Philharmonic Orchestra (RPO).

"Tapi kami tidak hanya ingin sebuah orkestra mengalahkan rekaman kami sebelumnya. Kami memutuskan untuk membuat sesuatu yang spesial di mana kami akan melakukannya. Memiliki sesuatu yang klasik tetapi menyajikannya dengan cara baru," kata Phil Collen.

Selama prosesnya, Phil Collen bercerita jika semua pihak bekerja keras. Menurutnya, beberapa pekerjaan yang dilakukan di antaranya merekam bagian baru, mencampur suara sebelumnya, mengeluarkan beberapa instrumen band, sehingga orkestra dapat bernapas dan benar-benar membuat yang baru.



"Itu adalah proses yang luar biasa inspiratif yang berpuncak pada rekaman langsung RPO di Studio Abbey Road di London. Ini adalah album baru Def Leppard, ini adalah greatest-hits-plus album, dengan beberapa lagu yang jarang terdengar. Ini adalah album RPO live dan kami pikir itu sempurna. Kami sangat bangga dengan hasil Drastic Symphonies dan tidak sabar untuk membagikannya kepada dunia," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3133 seconds (0.1#10.140)