Merasa Tidak Diinginkan? Ini Dia 3 Tanda Bahwa Kamu Kesepian

Jum'at, 17 Maret 2023 - 20:38 WIB
loading...
Merasa Tidak Diinginkan? Ini Dia 3 Tanda Bahwa Kamu Kesepian
Dengerin Live Podcast Kamseupay Eps.21 Takut Jadi Jomblo, Sekarang Ada Solusinya! di RCTI+, Jumat, 17 Maret 2023 Jam 20.00 WIB. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kesepian adalah salah satu bagian penting dari sifat manusia. Orang yang kesepian cenderung memisahkan diri dari keramaian atau sendirian. Sejatinya, kesepian merupakan keadaan sesaat yang bisa hilang.

Seringkali kali, ketika kita mendengar kata "kesepian" itu adalah suatu kondisi yang terasa menyedihkan. Bahkan ada yang menganggap orang yang kesepian adalah orang yang patut dikasihani.

Namun, yang sebenarnya, kesepian adalah sebuah keadaan pikiran. Kondisi tersebut menyebabkan seseorang merasa hampa, sendiri, dan merasa tidak diinginkan.

Orang yang kesepian sering mengharapkan dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, namun keadaan pikiran merekalah yang mempersulit mereka untuk bersosialisasi dengan orang lain.



Keadaan ini kadang tidak disadari oleh orang yang mengalaminya, terkadang mereka cenderung denial dengan rasa sepi itu. Simak 3 ciri-ciri penanda bahwa kamu merasa kesepian:

1. Insomnia
Orang yang merasa kesepian cenderung sulit memiliki jam tidur yang berkualitas. Menurut penelitian dalam jurnal Sleep, kesepian dapat merusak kesempatan untuk mendapatkan istirahat cukup saat tidur di malam hari.

Rasa kesepian di malam hari menimbulkan frekuensi terbangun lebih sering dari biasanya. Seseorang yang kesepian secara langsung tergantung pada kekuatan perasaan kesepian yang dihadapi.

2. Menghabiskan Waktu di Kamar Mandi
Penelitian menemukan jika orang-orang yang kesepian lebih suka menghabiskan waktu sendiri di kamar mandi atau merenung seorang diri di kamar tidurnya.

Orang yang kesepian akan cenderung kurang semangat bertemu dengan orang lain. Jika kamu lebih senang berdiam diri di bawah shower atau berendam di bathup dalam waktu yang lama, tanyakan pada dirimu apakah kamu merasa bahagia?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)