3 Penghargaan Oscar Paling Prestisius, Michelle Yeoh Sabet Best Actress

Sabtu, 18 Maret 2023 - 16:10 WIB
loading...
3 Penghargaan Oscar Paling Prestisius, Michelle Yeoh Sabet Best Actress
Ajang penghargaan Oscar merupakan salah satu acara bergengsi di dunia. Ajang tersebut memberikan apresiasi pada sineas perfilman di seluruh dunia. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ajang penghargaan Oscar merupakan salah satu acara bergengsi di dunia. Ajang tersebut memberikan apresiasi pada sineas perfilman di seluruh dunia.

Tahun ini Oscar 2023 sukses digelar pada 13 Maret 2023 di Los Angeles, Amerika Serikat. Sejumlah film, kreator hingga aktor ternama yang popiler di 2022 pun turut membanjiri 23 nominasi Oscar.

Sementara itu, dari puluhan nominasi Oscar, beberapa di antaranya dianggap paling prestisius dan begitu dinantikan. Hal itu dilihat dari para pengisi nominasi yang mencuri perhatian publik.

Berikut tiga penghargaan Oscar paling prestius seperti dilansir dari situs resmi Oscar, Sabtu (18/3/2023).

1. The Best Picture

Pertama ada penghargaan The Best Picture. Kategori ini termasuk penghargaan yang paling bergengsi di Oscar.

The Best Picture merupakan kategori untuk film terbaik versi Oscar. Tentunya, sineas perfilman yang berhasil memboyong piala ini begitu disorot dan menjadi standar baru untuk ajang penghargaan Oscar.

Tahun ini, The Best Pictures dimenangkan oleh film Everything Everywhere.

2. The Best Actor

Kemudian ada The Best Actor. Ini juga merupakan kategori penghargaan yang prestisius di Oscar.

Aktor pria yang berhasil masuk nominasi ini menandakan aktingnya diakui. Di penghargaan Oscar tahun ini, The Best Actor berhasil diboyong oleh Brendan Fraser untuk film The Whale.

3. The Best Actress

Satu lagi penghargaan bergengsi Oscar adalah The Best Actress. Sama sepert Best Actor, penghargaan ini diisi oleh para nominasi dari aktris yang memiliki kemampuan akting tak diragukan lagi.

Siapa pun aktris yang memenangkan penghargaan ini tentu mendapat sorotan dunia. Tahun ini, Best Actress Oscar 2023 sukses dimenangkan oleh Michelle Yeoh.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)