Mantap Solo Karier, Ricky Zakno Angkat Kisah Perpisahan di Single Baru

Sabtu, 18 Maret 2023 - 18:40 WIB
loading...
Mantap Solo Karier, Ricky Zakno Angkat Kisah Perpisahan di Single Baru
Pada awal perjalanan kariernya sebagai solois, Ricky Zakno menghadirkan debut single berjudul Berjalan Lagi.
A A A
JAKARTA - Ricky Zakno diketahui telah hengkang dari boy band UN1TY sejak November 2022. Kini, penyanyi bernama asli Fikih Rezki Zainuddin itu memilih untuk bersolo karier.

Pada awal perjalanan kariernya sebagai solois, Ricky pun menghadirkan debut single Berjalan Lagi. Menurutnya, lirik lagu di lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi yang diceritakan kepada sang penulis lagu, Pika Iskandar.

"Pada 4 Januari saya ketemu produser songwriter Pika Iskandar, sharing cerita. 3 hari kemudian kirim demo lagunya, dan aku suka karena ceritanya relate sama aku, dan sama Kak Pika diubah jadi lagu yang indah," ungkap Ricky Zakno di tengah perilisan singlenya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Maret 2023.



Bagi Ricky, ingle Berjalan Lagi memiliki makna yang sangat dalam. "Lagu ini sangat bermakna, soal perpisahan yang sangat berat. Ada pertemuan tentu ada perpisahan, ya sudah, enggak apa-apa. Aku memutuskan untuk melangkah lagi," jelas dia.

Dalam kesempatan ini, Ricky juga mengatakan bahwa dirinya ingin menjelajahi beragam genre musik. Dalam berkarya, dia terinspirasi musisi besar Tanah Air seperti mendiang Glenn Fredly hingga Afgan.

"Aku banyak terinspirasi dari Glenn Fredly, Rio Febrian dan Afgan. Semoga aku bisa belajar banyak dari mereka dan menerapkan di karier aku," harap Ricky.

Sedangkan untuk lagu Berjalan Lagi, Ricky memilih jenis musik pop ballad. Dengan genre tersebut, dia berharap lagunya bisa diterima banyak pecinta musik Tanah Air.

Ricky juga mengaku bahwa di dunia tarik suara ini, dia banyak juga mengambil pelajaran selama bernyanyi bersama rekan-rekannya di UN1TY.



"Terima-kasih ke teman-teman boy group dan manajemen atas dukungan yang tanpa henti, serta persahabatan mereka selama bersama dalam waktu yang cukup lama," ungkapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)