ARCH:ID 2023 Kembali Digelar, Hadirkan Propan sebagai Feature Exhibition dan Conference Partner

Jum'at, 17 Maret 2023 - 19:46 WIB
loading...
ARCH:ID 2023 Kembali Digelar, Hadirkan Propan sebagai Feature Exhibition dan Conference Partner
IAI Award Pavilion yang didesain oleh Arkonin. Instalasi ini menceritakan perjalanan IAI Award sejak 1982 hingga 2021. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Festival arsitektur ARCH:ID kembali digelar pada 16-19 Maret 2023 di ICE BSD, Tangerang. Di penyelenggaraan tahun ketiga ini, ARCH:ID mengusung tema Identitas?.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam pembukaan acara ini menyampaikan, pembangunan di Indonesia tak lepas dari peran aktif para arsitek. “Peran serta arsitek dalam pembangunan Indonesia sangatlah nyata. Oleh karena itu, Kementerian PUPR terutama Direktorat Jenderal Perumahan, sangat mendukung kegiatan dari arsitek dan asosiasi di dalamnya,” kata Iwan Suprijanto, Jumat (17/3/2023).

Tema ARCH:ID yang diangkat tahun ini, yaitu Identitas?, mengajak para arsitek dan pengunjung untuk berefleksi serta sama-sama berkaca pada diri sendiri.

Menurut Wendy Djuhara, salah satu tim kurator dari ARCH:ID, masa pandemi ini memberikan kita waktu untuk bertanya mengenai hal esensial, yang meliputi identitas diri. Selain Wendy Djuhara, ARCH:ID ini juga dikuratori oleh arsitek ternama Indonesia yakni Andy Rahman dan Maria Rosantina.

Sementara itu, perusahaan cat Propan Raya turut berpartisipasi menjadi Feature Exhibition Partner dan Conference Partner ARCH:ID 2023. Propan Raya menjadi Conference Partner dalam ARCH:ID International Conference on Architecture yang diisi oleh Wolfgang Kessling, Koen Olthuis, Hanif Kara, Bernard Khoury, dan Yori Antar.

Kegiatan konferensi ARCH:ID 2023 terbagi menjadi beberapa sub-tema yang disajikan dalam dua sesi, yaitu Maritime+Technology dan Social+Cultural dengan mengundang pakar-pakar lintas disiplin.

Lalu, Propan Raya menjadi Feature Exhibition Partner pada IAI Award Pavilion yang didesain oleh Arkonin. Instalasi ini menceritakan perjalanan IAI Award sejak 1982 hingga 2021.

Instalasi IAI Award Pavilion ini menggunakan produk Fiberkote FBK 889 (Palissander Brown). Cat ini cocok untuk papan fiber cement karena dapat melindungi dan memperindah papan fiber cement, baik di dalam maupun di luar ruangan.

“Pada tahun ini, kami turut berkolaborasi dalam pameran ARCH:ID. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kini kami menjadi Featured Exhibitor and Conference Partner. Tak hanya itu, Propan Raya juga menghadirkan berbagai macam inovasi produk di booth kami,” beber CEO Propan Raya Kris Rianto Adidarma.

Di tempat yang sama, Direktur Propan Raya Yuwono Imanto menyampaikan bahwa hadirnya Propan di ARCH:ID merupakan bentuk konkret dukungan perusahaan terhadap perkembangan dunia arsitektur di dalam negeri.

“Kehadiran Propan Raya di sini juga membuktikan bahwa kami sebagai perusahaan nasional siap mendukung segala pembangunan dan kemajuan dunia arsitektur di Indonesia,” tandas Yuwono Imanto.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)