Kembali Berkarya, Dara Dipercaya Ciptakan Lagu Baru buat The Virgin

Sabtu, 18 Maret 2023 - 23:13 WIB
loading...
Kembali Berkarya, Dara Dipercaya Ciptakan Lagu Baru buat The Virgin
Duo The Virgin, yang beranggotakan Mita dan Dara, comeback dengan merilis single bertajuk Tak Setia pada Maret 2023. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Duo The Virgin kembali hadir mewarnai dunia musik Tanah Air. Dua yang beranggotakan Mita dan Dara ini comeback dengan merilis single bertajuk Tak Setia pada Maret ini.

Dalam karya terbarunya ini, Dara memperoleh kesempatan untuk menuangkan seluruh kreativitasnya. Mita sangat yakin bahwa rekannya itu mampu untuk mencipatakan lagu bagus buat The Virgin .

Mita pun menyebutkan jika kemasan musiknya berkonsep pop beauty. "Karena lagunya kan melow, jadi aku masukkan instrumen piano," ujar gitaris bernama lengkap Cameria Happy Pramita di Jakarta, Sabtu (18/3/2023).



"Kita tambahin juga beberapa influence musik yang merebak saat ini. Kita enggak plek ngikutin TikTok, tapi menggabungkan beberapa influence yang berkembang saja, dibantu Mas Wawan TMG," sambung wanita kelahiran 2 Januari 1983 itu.

Dia juga menyebutkan jika memang sejak awal, Ariem Cristiawan alias Wawan TMG selalu terlibat dalam lagu-lagu The Virgin. "Mas Wawan dari awal bantu aransemen The Virgin, karena dia kan emang Music Director di RCM (Republik Cinta Manajemen)," terangnya.

Bagi Dara, Tak Setia merupakan karyanya yang kedua. Sebelumnya, dia pernah menciptakan lagu berjudul Egois yang masuk dalam album Positive Negative (2014).

Menurut Dara, lagu Tak Setia ini musiknya lebih slow ketimbang single Egois yang lebih nge-beat. Dia juga menjelaskan jika kekuatan lirik di lagu Tak Setia lebih universal. Bukan hanya untuk pasangan kekasih, namun bisa juga ke keluarga.

"Kisahnya orang yang ditinggalkan gitu, misal anak yang kehilangan kasih sayang orang tua. Ya, ada pengalaman pribadi juga, ada dari curhatan sahabat. Tapi yang jelas, aku membuat lagu ini mendapatkan support luar biasa dari virginity --sebutan fans The Virgin--," papar Dara.

Dara juga menyebutkan bahwa dia dan Mita baru sempat untuk menggarap dan merilis single di tahun ini. Sebelumnya, sejak 2022, dia sering mendapat pesan dari para penggemarnya melalui media sosial untuk segera meluncurkan karya lagi.

Sementara itu, untuk video klip Tak Setia, The Virgin mengambil lokasi syuting di daerah Cisarua, Bogor. Dengan disutradarai Norman dari Rata Kanan, video musik Tak Setia dikemas simpel dan to the point.



"Ya, konsep video klipnya kali ini dibikin beda. Kita menghindari konsep sinetron, karena durasi juga terbatas, jadi kita kemas semaksimal mungkin. Alur ceritanya kalau sinetron kan endingnya lama, nah kalau ini dibikin simpel dan to the point aja," terang Dara.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3027 seconds (0.1#10.140)