Galian Singset, Jamu Pelangsing yang Sudah Eksis Sejak Zaman Keraton

Senin, 20 Maret 2023 - 09:58 WIB
loading...
Galian Singset, Jamu Pelangsing yang Sudah Eksis Sejak Zaman Keraton
Manfaat jamu pelangsing seperti galian singset telah ada sejak zaman dahulu. Bahkan, sampai saat ini jamu tersebut masih digunakan kalangan Keraton Surakarta. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Manfaat jamu pelangsing seperti galian singset telah ada sejak zaman dahulu. Bahkan, sampai saat ini jamu tersebut masih digunakan oleh kalangan Keraton Surakarta di Jawa Tengah. Jamu galian singset diduga mempunyai mekanisme kerja yang berbeda dengan obat antiobesitas sejenis.

Jika rutin minum ramuan jamu ini, dapat menjaga agar badan tetap langsing serta menurunkan kolesterol. Jamu galian singset umumnya mengandung bahan rempah seperti jati belanda, daun ketapang, temulawak, hingga meniran.

Kandungan yang ada dalam jamu galian singset beserta manfaatnya

Jamu galian singset mengandung curcumin dari kunyit yang secara in vitro yang diketahui dapat memengaruhi angiogenesis, adipogenesis, ekspresi gen lipid dan metabolisme energi pada kultur sel lemak. Kurkumin dapat meningkatkan oksidasi dan menurunkan esterifikasi asam lemak.

Jamu tersebut juga diduga berpotensi dapat menjaga bobot badan serta kadar lipid darah karena mengandung beberapa tanaman obat anti-obesitas dan anti-dislipidemia, seperti daun jati belanda, kunyit dan biji pinang.

Daun jati belanda berperan sebagai anti-obesitas melalui inhibisi enzimlipase karena mengandung flavonoid dan steroid serta tanin. Sedangkan kandungan kurkumin dapat menurunkan lemak tubuh melalui peningkatan oksidasi dan menurunkan esterifikasi asam lemak. Kurkumin pada kunyit juga dapat menekan peradangan kronis.



Tips minum jamu galian singset yang praktis dan aman


Diketahui mengandung berbagai rempah yang bermanfaat, tak heran jika galian singset diminati oleh banyak orang, terutama para wanita. Akan tetapi, meracik jamu yang sudah ada sejak zaman dahulu ini membutuhkan keahlian khusus.

Untungnya, ada cara yang lebih praktis untuk minum jamu ini. Tinggal beli saja Paket Pelangsing 3 - Jamu Galian Singset 20's + Galian Singset 3x150ml di AladinMall karena lagi ada hadiah spesial botol minum eksklusif!

Nggak cuma itu, ada juga diskon spesial yang bisa Anda dapatkan sehingga harganya jadi cuma Rp52.075 saja dari Rp63.506. Lumayan banget kan! Sido Muncul Jamu Galian Singset merupakan jamu yang dapat membuat tubuh menjadi langsing singset dan padat, namun tetap fit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)