Kaya Budaya Islam Kuno, Turki Jadi Tujuan Wisata Favorit Masyarakat Indonesia

Jum'at, 17 Maret 2023 - 19:00 WIB
loading...
Kaya Budaya Islam Kuno, Turki Jadi Tujuan Wisata Favorit Masyarakat Indonesia
Terdapat sejumlah lokasi wisata yang menjadi destinasi favorit warga Indonesia ketika melancong ke Turki. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Turki menjadi salah satu negara tujuan orang Indonesia untuk berwisata. Terdapat sejumlah lokasi wisata di Turki yang menjadi destinasi favorit warga Indonesia ketika melancong.

Oeh karenanya, Indonesia dan negara di Asia Tenggara menjadi sangat penting buat Turkish Airlines. Maskapai asal Turki ini pun memberikan banyak paket wisata untuk warga Indonesia dan Asia Tenggara.

Para wisatawan dari Indonesia diajak untuk mengenal lebih dekat Turki, terlebih sejumlah lokasi wisata religi. Ini tidak terlepas, status Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia.



Negara yang juga dikenal Turkiye ini memiliki kekayaan budaya Islam kuno yang sangat kuat. Turkish Airlines berupaya untuk menjadi jembatan buat masyarakat Indonesia ke Turki.

Prof. Drahmet Bolat, Ketua Dewan dan Komite Eksekutif Turkish Airlines, menyebut jika Indonesia dan Turkiye adalah saudara. Bahkan, menurutnya, Indonesia merupakan negara pertama yang menawarkan bantuan bantuan kemanusian ke Turkiye.

"Terima kasih warga Indonesia atas bantuan kemanusiaanya kepada warga Turkiye yang terkena gempa bumi," ungkap Prof. Drahmet Bolat di Astor Ballroom, Hotel St Regis Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih jauh, Prof. Drahmet menuturkan bahwa Turkiye merupakan negara indah sekaligus kuat, karena menyatukan Timur dan Barat. "Orang Turkiye sebagainana orang Indonesia, terkenal karena keramahannya," ujarnya.

"Turkiye banyak menawarkan keindahan, sebagaimana di Indonesia. Apalagi di Cappadocia, yang indah saat Anda menaiki balon. Juga ada warisan budaya Romawi dan Bizantium di Turki," paparnya.

Menurutnya, keajaiban Turkiye akan lebih terasa apabila langsung datang ke lokasi. "Istanbul memiliki cerita yang berbeda, karena Istanbul adalah rumah bagi banyak bangunan indah," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)