Dewi Sandra Selalu Rasakan Ketakutan Tiap Kali Ramadan, Kenapa?

Senin, 20 Maret 2023 - 18:51 WIB
loading...
Dewi Sandra Selalu Rasakan Ketakutan Tiap Kali Ramadan, Kenapa?
Tiap kali Ramadan Dewi Sandra merasakan ketakutan di dalam dirinya. Foto/Instagram Dewi Sandra
A A A
JAKARTA - Ramadan akan segera tiba. Seluruh umat Islam tengah bersiap menyambutnya dengan penuh suka cita, termasuk artis Dewi Sandra.

Namun, tiap kali Ramadan Dewi juga merasakan ketakutan di dalam dirinya. Sebab, artis 42 tahun ini merasa kalau bulan suci umat Islam itu memiliki perubahan waktu yang sangat cepat dan tidak terasa bagi dia.



"Jujur saya ketakutan karena seperti kita ketahui, Ramadan itu cepet banget. Tiba-tiba udah masuk, tiba-tiba udah pertengahan, tiba-tiba udah selesai," ujar Dewi Sandra saat ditemui di The Terrace Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Dewi Sandra takut apabila lagi-lagi ibadahnya nanti di bulan Ramadan tidak maksimal. Salah satunya perihal membaca Al Quran. Dewi bahkan sempat ditanyai oleh guru spiritualnya tentang sudah berapa kali khatam Quran tahun ini.

"Terus, kayaknya kita belum maksimal dalam ibadah. Bahkan guru saya kemarin memberikan satu pertanyaan yang cukup dalam," cerita Dewi Sandra.

Dewi Sandra merasa tertinggal oleh teman-temannya yang memfokuskan diri agar bisa lebih dekat dengan Tuhan.



"Langsung pusing semuanya, iya kan? Berarti itu sudah menunjukkan kalau kita kalah start dengan banyak teman lain yang memang lebih fokus pada agama. Hubungannya dengan Al Quran, hubungannya dengan Allah," ungkap Dewi Sandra.

Karena itu, pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 ini merasa dirinya lemah. Makanya, ia selalu berusaha meminta pertolongan pada Allah SWT.

"Lagi-lagi manusia lemah. Paling banyak bikin alasan, paling banyak lupa. Cuma bisa berdoa supaya Allah tolong, makanya aku takut, karena aku tahu diri. Makanya berharap supaya Allah tolong," pungkas Dewi Sandra.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)