Duet dengan Selvi Kitty, Sandhy Sondoro Hadirkan Single yang Easy Listening

Senin, 20 Maret 2023 - 21:47 WIB
loading...
Duet dengan Selvi Kitty, Sandhy Sondoro Hadirkan Single yang Easy Listening
Sandhy Sondoro menghadirkan duet spesial bersama Selvi Kitty dalam karya terbarunya berjudul Yang Penting Cuan. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi Sandhy Sondoro menghadirkan duet spesial bersama Selvi Kitty dalam karya terbarunya berjudul Yang Penting Cuan.

Sandhy Sondoro dalam single terbarunya ini mencoba menepis anggapan bahwa dirinya identik dengan lagu yang cukup berat dan serius. Ya, melalui single ini, Sandhy ingin menunjukkan sisi dirinya yang santai, ringan, dan tidak terlalu serius.

"Saya ini manusia biasa, ada sisi serius, kadang ada yang pengalanan sedih dan lucu-lucu. Saya enggak punya genre khusus. Tapi kebetulan kemarin-kemarin mungkin lebih banyak terdengar yang lebih serius, dan di single ini pengin lebih fun dan easy listening," jelas Sandhy saat dijumpai usai perilisan single Yang Penting Cuan di Kantor Nagaswara, Jakarta, Senin (20/3/2023).



Menurut Sandhy, single Yang Penting Cuan terinspirasi dari mendiang Benyamin S. Bahkan, penyanyi 49 tahun ini mengakui bahwa dirinya adalah pengagum berat seniman legendaris tersebut.

Selain itu, dia juga banyak terpengaruh almarhum Farid Hardja untuk sisi konsep lagu terbarunya ini. Sehingga tidak mengherankan jika single Yang Penting Cuan ini terdapat kemiripan dengan lagu Ini Rindu dari Farid Hardja.

"Liriknya ada bahasa atau logat Betawi karena saya lahir di Jakarta. Biar bukan orang Betawi, tapi saya tetap orang Jakarta. Jadi, ya logatnya Betawi. Mau dibilang apa, ya Betawi ini nempel ke saya," tuturnya.

Sedagkan dipilihanya Selvi Kitty sebagai rekan duet, Sandhy menilai jika penyanyi yang mirip Katty Perry itu merupakan sosok wanita yang menarik, tepat, fresh dan happy. Dia merasa Selvi sangat cocok untuk jadi rekan duet di single ini.

"Lagu ini saya pikir kalau mau kolab sama siapa ya? Kalau sama cowok, ya bosan. Kemarin udah pernah sama Narji. Sama cewek harusnya. Tapi ini lagu lucu-lucuan, ya langsung kepikiran Selvi Kitty alias Katy Perry Sunda," terangnya.

Pada saat yang sama, Selvi Kitty, yang biasa berkarier di genre dangdut dan dancedhut, mengatakan jika ingin mencoba sesuatu yang berbeda di musik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)