Nyepi dan 1 Ramadan Datang Bersamaan, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Liburan di Tanah Air

Senin, 20 Maret 2023 - 23:14 WIB
loading...
Nyepi dan 1 Ramadan Datang Bersamaan, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Liburan di Tanah Air
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap masyarakat memanfaatkan momen Hari Raya Nyepi dan 1 Ramadan untuk melakukan liburan di negeri sendiri. / Foto: Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Libur Hari Raya Nyepi 2023 jatuh pada hari yang sama dengan 1 Ramadhan 1444 Hijriah. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan liburan di negeri sendiri.

"Akan ada dua hari libur nasional yaitu Nyepi dan memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan, dan itu ada cuti bersama. Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata di Indonesia saja," ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat Weekly Press Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

Dia pun menyempaikan jika terdapat sejumlah destinasi wisata di Indonesia yang bisa dikunjungi wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara di hari libur tersebut.



Kemenparekraf, lanjut dia, akan menggaet sejumlah pelaku usaha ekonomi kreatif guna mewujudkan beberapa program menyambut bulan suci Ramadhan dan juga mudik lebaran 2023.

"Di mana promosi-promosi ini kita gencarkan supaya masyarakat Indonesia berwisata di Indonesia," kata Sandiaga Uno.

Saat mudik lebaran mendatang, Kemenparekraf juga menargetkan 120 juta pergerakan. Dan sebagai upaya membangkitkan pariwisata di Tanah Air, yakni dengan adanya sejumlah paket wisata dan diskon bagi para wisatawan.



"(Realisasinya) mungkin di minggu kedua menjelang mudik lebaran bisa kita umumkan," ujarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3146 seconds (0.1#10.140)