Proses Detoksifikasi Tubuh Berjalan Sempurna selama Berpuasa

Senin, 20 Maret 2023 - 22:02 WIB
loading...
Proses Detoksifikasi Tubuh Berjalan Sempurna selama Berpuasa
Saat berpuasa, tubuh dan organ-organ lainnya dapat bekerja lebih ringan. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Saat berpuasa, tubuh dan organ-organ lainnya dapat bekerja lebih ringan. Jika berpuasa dilakukan dengan benar, proses pembuangan racun dalam tubuh atau detoksifikasi pun akan berjalan sempurna.

Detoksifikasi merupakan cara bagi tubuh untuk memperoleh gizi yang tepat dan memberikan tubuh kesempatan untuk melakukan pembuangan zat-zat beracun di dalamnya. Pada dasarnya, tubuh sudah memiliki mekanisme sendiri untuk menangani racun dengan berkeringat, buang air kecil, dan buang air besar. Beberapa cara tersebut merupakan detoks dari tubuh secara alami.

Dengan berpuasa, berbagai macam racun yang tersimpan di dalam lemak akan terpecah, kemudian dikeluarkan oleh tubuh. Puasa juga akan meningkatkan hormon endorfin yang dikenal sebagai hormon kebahagiaan. Dengan meningkatnya hormon ini, seseorang akan mengalami perbaikan kewaspadaan, kesehatan mental, maupun daya kognitif.

“Detoksifikasi merupakan cara bagi tubuh untuk memperoleh gizi yang tepat dan memberikan tubuh kesempatan untuk melakukan pembuangan zat-zat beracun di dalamnya. Oleh karena itu, tubuh kita membutuhkan suplemen yang tepat untuk mendukung proses detoksifikasi," kata Product Marketing Manager CNI Jane Kurnia melalui keterangan tertulis, Senin (20/3/2023).

Suplemen yang dapat menunjang hal tersebut ada dalam FamilyPack 3in1 dari CNI. Ini adalah paket suplemen yang berisi tiga produk yaitu Sun Chlorella, Well3 C-500 Extra, dan Marine Organic Calcium Forto untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh secara optimal. Dengan begitu, proses detoksifikasi akan berjalan sempurna, kesehatan kita selama Ramadan pun akan terjaga.

“Manfaat utama dari produk tersebut adalah membantu memelihara kesehatan tubuh, yang dapat dikonsumsi sesuai dengan anjuran di setiap produk,” tutup Jane.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)