Sempat Tak Direstui Berkarier di Jakarta, Marion Jola Nekat Kabur dan Tinggal di Apartemen yang Disewakan Fan

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:10 WIB
loading...
Sempat Tak Direstui Berkarier di Jakarta, Marion Jola Nekat Kabur dan Tinggal di Apartemen yang Disewakan Fan
Marion Jola memiliki kisah yang belum diketahui publik seusai mengikuti ajang Indonesian Idol beberapa tahun lalu. Foto/Instagram Marion Jola
A A A
JAKARTA - Marion Jola memiliki kisah yang belum diketahui publik seusai mengikuti ajang Indonesian Idol beberapa tahun lalu. Rupanya, penyanyi yang akrab dipanggil Lala itu sempat tak mendapat restu dari ayahnya untuk meneruskan karier di industri musik.

Marion Jola bercerita, setelah tereliminasi dari Indonesian Idol, ia tidak mendapatkan izin dari sang ayah untuk hijrah ke Jakarta guna meneruskan karier bernyanyinya yang sudah mulai terintis. Sampai suatu saat Lala mendapat undangan untuk hadir di acara reuni Indonesian Idol dan diberikan tiket pesawat ke Jakarta.



Undangan ini ternyata malah dimanfaatkan oleh Marion Jola untuk "kabur" dari tanah kelahirannya di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Dia (ayah) nggak tahu aja anaknya ada 4 koper. Aku isi barang-barang aku semua. Aku jalan ke Jakarta, aku nggak akan pulang lagi," kisah Marion Jola, dikutip dari kanal YouTube Vindes, Selasa (21/3/2023).

Setelah acara reuni Indonesian Idol selesai digelar, Marion Jola benar-benar enggan pulang ke kampung halaman. Tapi di satu sisi, dia juga bingung di mana harus tinggal selama di Jakarta.

Beruntung, Marion Jola memiliki penggemar baik hati yang rela menyewakan tempat tinggal sementara untuknya. "Waktu itu ada satu fans yang duitnya banyak, tiba-tiba menawarkan untuk tinggal di hotel aja dulu berapa lama, nanti dibiayai. Terus aku masih kecil ikut aja, ada kesempatan ya pergi aja," kenang pelantun lagu Rayu itu.

Marion Jola kala itu tidak tinggal sendirian. Sang penggemar memperbolehkannya membawa seorang teman. "Dikasihlah tempat tinggal sama si fans ini. Untungnya aku boleh tinggal sama teman aku yang di Jakarta, sama ada beberapa fans juga di apartemen itu," ujar Marion Jola.



Hingga akhirnya Marion Jola meraih kesempatan bergabung dengan sebuah label rekaman. Namun, masalah tak berhenti sampai di situ. Ayahnya enggan menandatangani kontrak, sampai sang ibunda harus turun tangan menggantikannya.

Menurut Marion Jola, ayahnya tak yakin ia bakal sukses di dunia hiburan Indonesia.

Kerja keras Marion Jola pada akhirnya berbuah manis. Berawal dari single Jangan, nama Marion Jola semakin terkenal dan banjir job bernyanyi, kemudian bisa merilis single-single lain.

Dari perjuangannya berkarier di Jakarta, Marion Jola sudah mampu membeli satu unit rumah. "Butuh tiga tahun sampai aku beneran bisa beli rumahku sendiri. Cash," ujarnya.

Keadaan kini sudah berbalik. Ayah Marion Jola tak lagi menentang kariernya dan justru bangga dengan pencapaian sang putri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)