5 Hal Unik yang Dilakukan Alfie Best Jr setelah Mualaf, Sangat Menginspirasi

Selasa, 21 Maret 2023 - 13:35 WIB
loading...
5 Hal Unik yang Dilakukan Alfie Best Jr setelah Mualaf, Sangat Menginspirasi
Hal unik yang dilakukan Alfie Best Jr setelah mualaf benar-benar luar biasa dan bisa menjadi inspirasi. / Foto: Instagram @alfie_best
A A A
LONDON - Hal unik yang dilakukan Alfie Best Jr setelah mualaf benar-benar luar biasa. Seperti diketahui sebelumnya, dunia sempat dihebohkan dengan seorang konglemerat muda asal Inggris, Alfie Best Junior yang memutuskan memeluk agama Islam.

Momen itu pun diabadikan Alfie melalui akun Instagram-nya dan menghebohkan jagat maya.

Diketahui, Alfie memutuskan mengucapkan dua kalimat syahadat pada September 2022. Keputusan itu diambil setelah melhat ibunda temannya membaca syahadat di sebuah masjid.



Kini, kisah Alfie sebagai mualaf pun begitu menginspirasi dan disorot publik. Bahkan, Alfie juga membagikan hal-hal yang dia lakukan setelah memutuskan memeluk agama Islam .

Penasaran, hal unik apa saja yang dilakukan Alfie Best Jr setelah menjadi mualaf? Berikut informasinya.

1. Berhenti Pakai Emas


Sebagai miliarder, Alfie tentu memiliki banyak aksesoris berbahan emas dengan harga fantastis. Namun, setelah memutuskan menjadi seorang muslim, pria 25 tahun ini berhenti menggunakan emas.

Dalam Islam, seorang pria memang diharamkan memakai aksesoris atau perhiasan berbahan emas. Ingin menjadi muslim yang baik, Alfie pun memutuskan tak lagi menggenakan emas-emas tersebut.

2. Menjual Jam Tangan Emas


Berlanjut dari keputusannya yang pertama, Alfie akhirnya memutuskan menjual seluruh jam tangan emasnya. Hal itu diungkap Alfie dalam podcast, CEO Cast.

Dia menyatakan telah menjual jam tangan atau pun barang-barang emas lainnya. "Aku ingin jadi Muslim yang baik, aku menjualnya (emas), aku tidak memakainya lagi," kata Alfie.

3. Memakai Jam Tangan Berbahan Stainless Steel


Alhasil, setelah memutuskan tak lagi memakai asesoris berbahan emas, Alfie kini mengenakan jam tangan dari stainless steel. Dia berusaha sepenuhnya menjadi seorang muslim yang baik, sehingga mulai mengenakan aksesoris yang halal dan diperbolehkan.

"(Ini jam tangan) stainless steel, halal," ujarnya.

4. Salat Fajar


Setelah memeluk agama Islam, Alfie pun mulai mempelajari banyak hal tentang ibadah, serta hal-hal yang haram dan halal. Salah satunya yang dia lakukan adalah salat fajar.

Alfie mengaku dirinya merasa sangat lebih baik ketika bangun di pagi untuk menjalani ibadah tersebut. "Aku bangun dan salat fajar, itu adalah hal yang indah. Aku merasa sangat baik sepanjang hari," ujarnya.

5. Tulis Caption dengan Ucapan Relijius


Satu lagi hal unik yang dilakukan Alfie Best Jr usai memeluk agama Islam adalah selalu mensyukuri apa yang didapat. Momen itu kerap terlihat dari beberapa unggahan Alfie di Instagram.



Terlihat dia mulai sering menuliskan kata-kata ucapan syukur yang islami dan relijius. Beberapa kali dia menulsikan kata Alhamdulillah saat mengunggah kegiatan atau sesuatu yang dia punya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)