Deretan Pantai dengan Keindahan Menawan, Salah Satunya Ada di Indonesia

Rabu, 22 Maret 2023 - 08:28 WIB
loading...
A A A
Sayangnya, pantai Sun ini tertutup untuk umum. Anda hanya bisa berkunjung jika menjadi tamu hotel di pulau ini. Benar-benar eksklusif.

4. Pink Beach, Indonesia

Deretan Pantai dengan Keindahan Menawan, Salah Satunya Ada di Indonesia
(Foto: The World Travel Guy)

Indonesia juga memiliki pantai yang dinobatkan sebagai yang terindah di dunia. Pantai tersebut adalah Pink Beach, yang berlokasi di Pulau Komodo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Disebut dengan pantai pink karena pasirnya berwarna merah muda (pink). Warna ini berasal dari hewan yang berukuran sangat kecil bernama Foraminifera yang kemudian memberikan pigmen merah pada koral.

Kemudian, koral-koral tersebut terbawa oleh ombak menuju ke pesisir. Lalu hancur menjadi serpihan dan butiran-butiran halus yang kini menjadi pasir pantai yang berwarna pink.

Bukan hanya keindahan pantainya saja. Di pulau ini juga terdapat Komodo, merupakan bagian dari hewan purba yang hingga kini masih hidup.

5. Grace Bay, Karibia

Deretan Pantai dengan Keindahan Menawan, Salah Satunya Ada di Indonesia
(Foto: visittci.com)

Mendengar kata Karibia biasanya teringat dengan bajak laut yang menjadi cerita melegenda di tengah-tengah masyarakat. Tapi tahukah Anda, pantai-pantai di Karibia terkenal dengan keindahannya, salah satunya adalah Grace Bay yang berlokasi di Kepulauan Turks dan Kaikos.



Pantai ini masih sangat asri, bersih dan memesona. Tak heran Grace Bay masuk dalam kategori pantai terindah di dunia.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)