7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Kamis, 22 Desember 2022 - 12:32 WIB
loading...
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir
Wisata pantai tak hanya ada di Bali. Semarang pun punya berbagai spot pantai yang tak kalah eksotis. Foto/Instagram @johan.artrock
A A A
SEMARANG - Wisata pantai tak hanya ada di Bali. Semarang pun punya berbagai spot pantai yang tak kalah eksotis.

Ibu Kota Jawa Tengah itu memang terkenal dengan sederet objek wisata yang menarik, baik dari sejarah, alam, maupun tempat kekinian yang salah satunya adalah pantai. Apalagi, pantai menjadi obyek wisata favorit semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, sahabat, atau pasangan.

Berwisata di pantai juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan menyenangkan. Nah, berikut sederet wisata pantai di Semarang yang bisa menjadi destinasi liburan Anda bersama keluarga di akhir tahun.



1. Pantai Marina
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @pantaimarinasemarang

Bagi Anda yang sangat menyukai matahari tenggelam, wajib datang ke Pantai Marina di daerah Tawangsari. Wisata bahari di Semarang ini menyajikan pemandangan sunset terbaik dan luar biasa indah.

Pantai Marina juga bisa menjadi tempat berenang yang aman. Sempat ditutup karena mengalami reklamasi untuk pemanfaatan lahan, sekarang kawasan Marina semakin baik setelah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti resort dan restoran.

Di sekitar Pantai Marina terdapat banyak penginapan, baik hotel maupun homestay dengan harga miring. Jadi Anda tak perlu khawatir jika pulang larut malam. Bahkan, Anda bisa membuka tenda di pinggir pantai sekitar lokasi tersebut, biar suasana alami lebih terasa.

2. Pantai Baruna
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @ko_simm

Pantai Baruna tergolong baru. Sebab dulunya merupakan tempat rekreasi yang saat ini sudah tidak ada lagi. Setelah bangunan dibongkar, Pantai Baruna makin terekspos dan keindahan alamnya kian terlihat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)