Masuki Ramadan, Ayu Dewi Ingin Perbanyak Quality Time Bersama Keluarga

Kamis, 23 Maret 2023 - 21:02 WIB
loading...
Masuki Ramadan, Ayu Dewi Ingin Perbanyak Quality Time Bersama Keluarga
Ayu Dewi ingin menghabiskan banyak waktu bersama keluarganya pada Ramadan ini. Foto/MPI/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Ayu Dewi ingin menghabiskan banyak waktu bersama keluarganya pada Ramadan ini. Momen sahur dan berbuka bakal dimanfaatkannya untuk membangun quality time bersama suami dan anak-anak.

“Penginnya family time-nya lebih banyak. Jadi kayak buka, sahur, itu jadi momen ngobrol, gadget tuh disingkirin,” kata Ayu Dewi saat ditemui belum lama ini.



Presenter 38 tahun itu juga ingin anak-anaknya lebih mengenal Tuhan dengan mengerjakan kewajiban yang diajarkan dalam agama pada Ramadan kali ini.

“Jadi anak-anak bebas ngobrol apa aja, nanya apa aja, apalagi ngomongin Ramadan tuh esensinya gimana. Jadi aku tuh penginnya anak tumbuh, cinta gitu sama Tuhannya. Nggak cuma ngelakuin rutinitas, sampai dia paham ke akar-akarnya,” tuturnya.

Ayu Dewi menceritakan, anak-anaknya sudah mulai belajar puasa, terutama si sulung. Melihat perkembangan ketiga anaknya, Ayu ingin selalu mendampingi dan menjadi teman untuk mereka.



“Makin ke sini tuh kita harus menyesuaikan diri sama zaman, harus trick, tapi nggak boleh loss juga. Harus jadi temen, harus ngobrol gitu, supaya dia mau cerita ke kita. Karena kalau dia nggak mau cerita sama orang tuanya, lari ke mana-mana,” beber Ayu Dewi.

Terkadang ada orang tua yang memberikan reward atau penghargaan kepada anak mereka yang berpuasa. Namun, Ayu tidak mau membiasakan anaknya mengalami hal itu.

“Aku nggak mau mereka dikit-dikit ngelakuin itu karena reward. Selama mereka mengerti, aku akan bilang, ini semua buat kalian loh, mommy sama dady cuma ngingetin. Puasa tuh baliknya sama kalian. Kalau cinta, kalian tuh makin tenang hidupnya. Kalau minta apa-apa lebih ngerasa deket sama Allah, bisa diijabah, gitu,” pungkas Ayu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)